Akhir Februari Dilantik, LAN SBT Berkomitmen Berantas Peredaran Narkoba

by
foto : Sofyan

TERASMALUKU.COM,-BULA-Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) berkomitmen memberantas peredaran narkoba di Bumi berjuluk Ita Wotu Nusa.

Komitmen ini disampaikan langsung Ketua LAN SBT, Indra Ardiansyah usai dilakukannya pertemuan perdana dengan pengurus LAN Provinsi Maluku di Kota Bula, SBT, Rabu (3/2/2021).

Loading…

Kehadiran LAN SBT pada dasarnya bertujuan memberantas peredaran narkoba di Bumi Ita Wotu Nusa. Namun, kata dia tetap dibutuhkan komitmen dan spirit bersama untuk membersihkan SBT dari narkoba.

Apalagi, dari data penilaian Provinsi Maluku dan Pusat, SBT masuk dalam daerah yang penyebaran narkoba sangat tinggi. “Kami, LAN SBT punya perhatian serius untuk memberantas persoalan ini,”katanya.

Dia pun menegaskan, LAN SBT akan berupaya keras hingga membawa SBT keluar dengan angka nol persen dari narkoba meskipun membutuhkan kerja keras. “Saya mengharapkan ada partisipasi dari semua unsur. Baik TNI, Polri, Pemda, pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan semua elemen masyarakat untuk memberantas narkoba,”ucapnya.

Indra melanjutkan, setelah dilantik nanti dalam bulan ini, LAN SBT akan melakukan kampanye Anti Narkoba di Kabupaten SBT yang tentunya dengan melibatkan semua unsur elemen masyarakat.

Wakil Ketua Satu LAN Provinsi Maluku, Fritz.N.De.Fretes mengatakan, pertemuan perdana ini dalam rangka mempersiapkan semua administrasi dan pelantikan 50 anggota pengurus LAN SBT. “Kami rencanakan pengurus LAN SBT dilantik bersamaan dengan LAN Provinsi Maluku yang Insya Allah dilangsungkan pada minggu keempat bulan Februari 2021,”tuturnya.

Setalah dilantik lanjut dia, kampanye Anti Narkoba di SBT, karena SBT saat ini berada dalam lampu merah persoalan narkoba. “Kami memperoleh data dari BNN dan media massa, koran, dan berbagai informasi lainnya, SBT merupakan salah satu daerah yang tingkat penyebaran narkoba dan pengguna Narkotika,”ucapnya. (Sofyan)