Akhir Januari Dishub Derek Kendaraan yang Tak Punya Garasi

by
Akhir Januari Dishub akan berlakukan derek kendaraan yang kedapatan parkir tidak digarasi, (15/1). FOTO: Dok. Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,AMBON,AMBON, – Tampaknya para pemilik kendaraan bermotor sudah harus bergegas mencari garasi atau lahan parkir khusus. Akhir Januari Dishub Kota Ambon berendans mulai menderek kendaraan yang kedapatan parkir di tempat yang tidak semestinya.

Kendaraan yang parkir sejak malam hingga dini hari menjadi salah satu target pihaknya. Untuk itu dia menghimbau agar para pemilik kendaraan segera mencari lokasi parkirk atau garasi untuk menginapkan kendaraan mereka. “Kalau semacam tinggal di tempat yang padat seperti Batumeja, Batu gajah itu mungkin bisa koordiansi dengan sodara buat dititipkan kendaraan dulu,” sebut Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette.

Loading...

BACA JUGA: https://terasmaluku.com/yang-tidak-punya-garasi-jangan-beli-kendaraan/

Rencana ini sejatinya telah digaungkan sejak tahun lalu, 2019. Selama selang waktu itu, pihaknya memberikan sosialiasi kepada masyarakat. Menurutnya, itu sebagai salah satu cara memberi ruang bagi warga untuk dapat mencari lokasi parkir yang aman dan sesuai.

Saat ini, kata Robby, pihaknya tengah menjalin kerjasama denga RRI, TVRI pun memasang pemberitahuan melalui audio di lampu merah. “Harapannya supaya warga tahu. harusnya minggu depan kami tertibkan tapi terlalu cepat. Kita juga harus objektif melihat kebutuhan warga,” terang dia. Dinas Perhubungan Kota akan mengaktifkan mobil derek untuk menderek kendaraan yang kedapatan parkir di sembarang tempat.(PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *