Akhir Pekan Kabupaten Buru Launching Vaksinasi Covid, Ini Orang Pertama Yang Akan Divaksin

by
Jubir Satgas Covid 19 Kabupaten Buru, Nani Rahim

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kabupaten Buru akan melaunching Program Vaksinasi Covid-19 atau penyuntikan perdana pada akhir pekan ini.

Senin malam ini, sebanyak 2.400 dosis Vaksin Covid Sinovac jatah Kabupaten Buru akan didistribusikan dari Ambon ke Namlea, ibukota Kabupaten Buru.

Loading…

BACA JUGA : Kapan Vaksinasi Covid di 10 Kabupaten/Kota Dimulai? Ini Penjelasan Satgas Covid Maluku

BACA JUGA : Beredar Foto Bayi Korban Vaksinasi Covid, Ini Faktanya

BACA JUGA : Dua Unit Cold Chain Disiapkan Dinkes Buru Untuk Penyimpanan Vaksin Covid

BACA JUGA : Ini Jumlah ASN Pemprov Maluku Yang Terdeteksi Positif Rapid Antigen Hari Ini

“Rencannya hari Sabtu (30 Januari) launching,”ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru, Nani Rahim menjawab terasmaluku.com via seluler Senin (25/1/2021).

Orang pertama yang akan divaksin saat launching atau penyuntikan perdana ini lanjut Nani adalah Bupati Buru, Ramli Umasugi beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buru.

“Iya. Pak Bupati, Dandim dan Kapolres sudah siap divaksin duluan. Penyuntikan perdana kepada forkopimda,”sambungnya.

Setelah launching, lanjut Nani, Senin 1 Februari vaksin akan didistribusikan ke kecamatan-kecamatan untuk memulai vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan (nakes) sehari setelahnya. “Hari Senin (1 Februari) distribusi ke kecamatan-kecamatan, lalu penyuntikan ke nakes mulai Selasa minggu depan,”terangnya lebih lanjut.

Menyinggung jumlah nakes di Buru yang akan divaksin pada vaksinasi tahap pertama ini kata Nani berjumlah 1.162 orang.

Sementara Fasilitas Layanan Kesehatan (fasyankes) yang disiapkan untuk melakukan vaksinasi sebanyak 11 unit dan jumlah vaksinator sebanyak 75 orang. “Masing-masing nakes mendapat dua kali suntikan dengan interval 14 hari,”tandasnya. (Ruzady)