Akhirnya Jalan Rijali Resmi Dua Arah, Meski Belum Permanen

by
Jalan Rijali Kota Ambon akhirnya kembali jadi dua arah. Namun Dishub Kota Ambon memberlakukan jam tutup. Yakni pada pukul 13.00 - 20.00, Selasa (18/5/2021). FOTO: Priska Birahy

Pembukaan blokade jalan itu dapat dikatakan untuk membantu percepatan aktivitas warga kota pada hari.

Nantinya pemberlakukan buka tutup jalan bakal dievaluasi hingga beberapa waktu ke depan.

Menanggapi hal itu, sejumlah warga dan pengguna jalan begitu bahagia dan antusias. Pieter, seorang warga Skip mengaku awalnya kaget.

Namun merasa terbantu dengan pembukaan jalan. “Baguslah katong seng susah putar jauh ke Tulukabessy, padahal katong rumah di Skip,” bebernya.

Dia dan beberapa warga lain berharap kondisi bisa kembali seperti semula. Seperti sedia kala. Jalan Rijali merupakan kawasan jalan yang tidak padat. Di kawasan itu didominasi permukiman warga, beberapa mini market dan markas Polda Maluku.

Kemacetan hampir jarang terjadi. “Kalaupun ada itu pasti ada mobil yang berhenti lama. Kalau seng, arus di sini lancar terus. Aku salah seorang juru parkir dan warga Pulugangsa.

Mereka berharap kebijakan membuka kembali jalan itu permanen. Selain warga pengguna jalan juga pengayuh becak terbantu dengan jarak tempuh yang singkat. (PRISKA BIRAHY)