Aksi Para Babinsa Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Program Pembinaan Teritorial (Binter) yang digalakkan oleh TNI Angkatan Darat sampai di Satuan terbawah adalah hal mutlak demi menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat, Hal ini ditunjukkan Jajaran Kodim 1506/Namlea yang dilaksanakan para Babinsa di desa binaan, Selasa (23/1).

Dalam siaran pers Penrem 151/Binaiya  yang diterima Terasmaluku.com menyebutkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) menggelar berbagai kegiatan di desa binaanya.  Mereka adalah Raheriat Sertu Amiludin menggelar  karya bakti dengan masyarakat membongkar Balai Pertemuan untuk di rehap. Dalam waktu bersamaan Babinsa Wasbakat Sertu Rumodar melaksanakan pembinaan kepada siswa-siswi SD Wasbakat.

Sementara Babinsa Batlale Serka Safeii bersama pemuda Batlale membantu pembuatan tenda dalam rangka sidang Jemaat Gereja Batlale, Babinsa Selwadu,Sertu Sudarmin Anis bersama masyarakat Dusun Walmatina membantu pembuatan jalan setapak, ‎Babinsa Wasbakat Sertu Rauf Rumodar mempelopori pelaksanaan Jumat bersih bersama masyarakat Desa Wasbakat denan melaksanakan pembersihan parit di dalam Desa.

loading...

Selain itu,  ‎Babinsa Desa Lena bersama warga Desa binaan membantu pelaksanaan pembuatan rangka penyangga untuk pengecoran Masjid Desa Lena, Serka Tualeka melaksanakan pelatihan PBB di SMK N Pasir Putih, Sertu Lawi La Apu melaksanakan bakti bersama masyarakat Desa Waimangit dalam rangka pembangunan kantor desa. “Seluruh rangkaian kegiatan  yang dilaksanakan  Babinsa dalam rangka membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya,” demikian isi siaran pers Penrem 151/Binaiya.  (IAN)

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *