Aksi Saling Lempar Kembali Terjadi di Salobar

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Aksi saling lempar antar dua kelompok pemuda kembali terjadi di Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Minggu (9/2) malam sekitar pukul 18.30 WIT.

Aksi saling lempar antar kedua pemuda tersebut diduga karena pelecehan kepada salah satu pegawai Indomaret PPS (17) oleh salah satu pemuda. Kasubbag Humas Polresta Ambon IPTU Julkisno Kaisupy menyebutkan berdasarkan keterangan PSS awalnya korban mendapatkan pesan Whatsapp dari kepala toko Indomaret untuk membawa sekop.

Kemudian dia dari rumah dengan menggunakan sepeda motor menuju Indomaret Nusaniwe air salobar dengan membawa sekop untuk mengangkat pasir. “Saat sampai di depan Indomaret korban mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari salah satu pemuda di sekitar situ yang tidak dikenal,” kata Julkisno. Setelah itu, lanjut Julkisno, korban pulang melapor kejadian tersebut kepada saudaranya.

“Kemudian korban bersama kakaknya kembali ke lokasi kejadian untuk menanyakan hal tersebut,” katanya. Dia mengatakan, saat di tanya terkait dengan kejadian itu, ditanggapi oleh pemuda dengan memukul mereka. Setelah itu mereka kembali dan berselang 10 menit kemudian terjadi aksi saling lempar batu oleh pok pemuda pohon mangga bawah dan pemuda tempat putar angkot air salobar.

“Aksi salong lempar ini berlangsung selama 15 menit,” katanya. Pada pukul 18:35 wit Piket Pos Polisi Benteng Polsek Nusaniwe, Pers PRC Sat Samapta Polresta Ambon, dan Satgas Yonif 734 SNS  langsung turun ke lokasi kejadian dan melerai aksi dari kedua kelompok tersebut hingga masing masing kelompok membubarkan diri.

Julkisno menambahkan, akibat kejadian tersebut kedua kelompok pemuda yang mengalami luka-luka memar, lecet dan bengakak pada bagian tubuh. Selain itu terdapat tiga rumah di kawasan itu jendela kaca harus pecah. (ALFIAN SANUSI)