Aktifitas SPBU di Ambon Normal Kembali

by

TERASMALUKU.COM,AMBON,  –  Operasional pertamina pasca-gempa di Ambon berjalan normal setelah dihentikan beberapa jam. Aktifitas di SPBU Di Kota Ambon juga mulai ramai dan padat. Pengendara sepeda motor dan roda empat terlihat berjajar untuk mengantri membeli bahan bakar minyak (BBM).

Pertamina memastikan operasional telah berjalan dengan normal kembali mulai pukul 13.00 WIT.  “Untuk SPBU juga telah beroperasi melayani kembali konsumen, hanya satu SPBU di wilayah Tulehu yang berhenti beroperasi sementara karena lokasinya dekat dengan episentrum gempa sehingga masyarakat masih mengungsi ke lokasi yang lebih aman,” jelas Unit Manager Comm. & CSR MOR VIII – Maluku Papua, Brasto Galih Nugroho.

Upaya penghentian operasional dilakukan untuk tujuan pengamanan dan evakusasi ke lokasi yang aman. Hingga kini pertamina terus memantau situasi terkini di wilayah. Koordinasi pun diakukan dengan aparat untuk memastikan penyaluran BBM ke SPBU lancar meski ada kemungkinan gempa susulan.

Sarana dan fasilitas (sarfas) Terminal BBM seperti, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di wilayah Maluku, khususnya Ambon dan Masohi dalam kondisi aman dan dapat beroperasi normal.

loading...

“Seluruh sarfas TBBM, DPPU dan SPBU di wilayah Ambon dan Masohi tidak mengalami kerusakan. Baik infrastuktur bangunan maupun fasilitas penyaluran di lapangan. Hanya kerusakan minor di dermaga Terminal BBM Wayame, Ambon saat guncangan gempa terjadi namun sudah teratasi sehingga operasional siang hari ini (26/9) telah berjalan normal kembali,” tambah Brasto melalui rilis.

Pihaknya juga akan terus memantau kondisi di seluruh wilayah operasional Pertamina di wilayah Maluku, khususnya di wilayah Ambon dan Masohi.

Emergency Crisis Respond Team(ECRT) di Terminal BBM Wayame dan Masohi dalam keadaan siaga dan sudah ada upaya pemeriksaan fisik sarfas, sumur pantau,melakukan pengecekan ulang semua tangki timbun, serta patroli perairan di area dermaga. (PRISKA BIRAHY)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *