Akui Kemenangan ADIL, Murad : FAHAM Kurang Berusaha Dan Habis Peluru

by
Ketua DPD PDIP Maluku Murad Ismail. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua DPD PDI-P Maluku, Murad Ismail mengakui kekalahan jagoan PDI-P, Fachri Alkatiry-Arobi Kelian (FAHAM) dari pasangan Abdul Mukti Keliobas-Idris Rumalutur (ADIL) dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Murad menyebutkan kekalahan pasangan berjargon FAHAM itu karena Mukti Keliobas sang petahana Bupati SBT jauh lebih kuat.

Loading…

“Jadi kalau di SBT itu (PDI-P) tidak menang, memang yang petahana (Mukti) lebih bagus, lebih kuat, giginya lebih tajam,”tuturnya di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin (14/12/2020) menjawab pertanyaan awak media seputar hasil Pilkada Serentak 2020 di Maluku.

Bahkan Murad yang juga Gubernur Maluku itu menyalahkan pasangan FAHAM atas kekalahan PDI-P di SBT. “Jadi Mungkin pak Fahri dan Arobi yang kurang berusaha. Saya dengar dari belakang katanya peluru abis,”sambungnya.

Masih kata Murad, dalam pertandingan sudah pasti ada kalah dan menang.

Meskipun di SBT PDI-P kalah, lanjut Murad, di tiga daerah lainnya yang langsungkan Pilkada Serentak di Maluku yakni Buru Selatan, Maluku Barat Daya dan Kepulauan Aru, jagoan PDI-P menang.

“Orang bertanding itu ada menang dan kalah, masa langsung kita sedih. Itu memang hasil kerja mereka. Tapi tidak ada masalah, kalah disitu (SBT), ada ditempat lain (Bursel, MBD dan Aru),”tandasnya. (Ruzady)