Alfamidi Ambon Bagikan Ribuan Paket Sembako Kepada warga

by

TERASMALUKU.COM, AMBON-Menjelang Idul Fitri 1442 H Alfamidi kembali berbagi dengan warga kota Ambon yang berpenghasilan rendah. Dalam program berbagi tersebut Alfamidi menyalurkan ribuan paket sembako kepada warga secara gratis.

“Dalam program ini, secara nasional Alfamidi membagikan 12.175 paket sembako kepada warga tidak mampu di 15 Provinsi, di kota Ambon kota membagi 1.100 paket sembako,” kata Kepala Cabang Alfamidi Ambon, Wahyu Somantri dalam realese yang diterima Terasmaluku.com, Jumat (30 / 4/2021).

Dia mengatakan, dalam pembagian sembako, pihaknya mengajak yayasan pengelola dana donasi konsumen seperti yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dan Lembaga Amil Zakat Nasional Mizan Amanah.

“Kami kasih sayang kepada seluruh konsumen Alfamidi serta Yayasan BMCI, Lazismu, dan Mizan Amanah untuk sama-sama saling membantu para masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Dia mengungkapkan, kegiatan penyaluran paket donasi konsumen ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan sosial Alfamidi di bulan Ramadan.

“Adapun berbagai kegiatan yang dipersiapkan Alfamidi di bulan Ramadan tentu selalu mengikuti protokol covid-19,” ujar Wahyu.

Wahyu menyebutkan, dari 12.175 paket, sebanyak 3.320 paket yang disalurkan oleh Yayasan BMCI, 5.105 paket yang disalurkan oleh Lazismu dan 3.750 paket yang disalurkan oleh Yayasan Mizan Amanah. Distribusi paket sembako itu nantinya juga akan dibantu tim dari Alfamidi.

Diketahui, 15 provinsi yang membagi sembako kepada masyarakat di antaranya Aceh, Sumatra Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Maluku. (Alfian Sanusi)