Almarhum Terkonfirmasi Covid-19 Pedagang Topi

by
Ilustrasi Foto: Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Detil riwayat pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia Rabu (6/5/2020) di RSUD Dr Haulussy Ambon hingga kini masih buram. Salah satunya untuk memastikan pekerjaan almarhum yang disebut sebagai pedagang pasar tradisional di Kota Ambon.

Dari hasil penelusuran wartawan di lapangan, diketahui  pria berinisial LS merupakan pedagang kebutuhan sekunder, yakni topi dan bukan pedagang sayur mayur, kebutuhan pokok maupun pakaian.

Hal itu diungkapkan oleh seorang pedagang pakaian di sekitar terminal angkutan umum Ahuru, Lin II, Lin I dan Halong Atas. “Iya yang berita itu batul bapa itu tinggal di ruko lantai dua. Antua kos. Bajual topi pas malam saja,” jelas seorang pedagang pakaian kepada Terasmaluku.com, Kamis (7/5/2020).

Loading...

Kepada wartawan dia menuturkan jika almarhum cukup dikenal di kalangan penjual pakaian. Namun bukan berita baru jika almarhum jalani perawatan karena sesak napas. “Antua ini memang sakit. Kalau seng salah tahun lalu sakit parah lai bahkan hampir meninggal. Antua biasa bajual topi,” tegasnya kembali.

Terkait kabar kematian itu dirinya juga pedagang lain memang telah mengetahuinya. Meski saat wartawan coba bertanya kepada sekitar empat orang pedagang juga pengemudi ojek mereka ada yang enggan berbicara dan berkesan menutupi sesuatu.

Saat ditanyai kabar ini kepada Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Reiner Adriaansz, belum memberikan respon. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pernyataan resmi dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku. (PRISKA BIRAHY)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *