Ambil Formulir di PDIP Maluku, Tagop Bonyong Tiga DPC

by
Tagop saat pengambilan formulir pendaftaran di Kantor DPD PDIP Maluku, Jumat (19/5). FOTO : Lucky (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulisa  mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Maluku di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku pada kawasan Karang Panjang Ambon, Jumat (19/5).

Tagop tidak datang sendirian mengambil formulir. Selain membawa pendukung dan simpatisannya, Bupati Bursel dua periode ini juga memboyong atau membawa tiga pengurus  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP.  Yakni DPC  PDIP Bursel, Maluku Tengah (Malteng) dan DPC PDIP Buru.Formulir pendaftaran diambil  Ketua DPC PDIP Bursel  Sammy Latbual, kemudian diserahkan ke Tagop.

“Pak Tagop bersama dengan kami mengambil formulir pendaftaran dan nanti akan dikembalikan sebagai syarat pendaftaran bakal calon Gubernur pada Pilkada Maluku  sesuai waktu yang telah ditentukan tim penjaringan PDI Perjuangan,”kata Sammy.

Ketua DPC PDIP Bursel saat mengambil formulir

Ia menyatakan, PDIP Bursel sendiri datang lengkap dengan semua pengurus termasuk  anggota Fraksi PDIP di DPRD Bursel. Menurut Sammy, tidak hanya PDIP Bursel, tapi juga pengurus DPC PDIP Malteng dan  DPC PDIP Buru ikut mendapingi Tagop saat pengambilan formulir itu. “Keikutsertaan teman – teman DPC PDIP lainnya sebagai bentuk dukungan kami dari tingkat bawah atas langkah politik Pak Tagop untuk mendaftar di PDIP,” kata Sammy.

Tagop sendiri optimis ia bakal mendapat tiket dari PDIP untuk maju di Pilkada Maluku 2018. Selain Tagop, sejumlah figur juga  mengambil formulir di PDIP Maluku baik sebagai bakal calon gubernur maupun wakil gubernur. Mereka diantaranya Said Assagaff, Gubernur Maluku, Bupati MBD Barnabas Orno, Herman Koedoeboen, Abdulah Vanath  Edwin Huwae dan Andareas Rentanubun.  (MQR)