Ambon Bakal Miliki Taman Hutan Kota

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler saat Upacara HUT Kota Ambon ke 442, Kamis (7/9). FOTO : DOK : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan akan  membuat taman hutan kota di Kota Ambon. Dalam taman hutan  kota tersebut akan ditanam seluruh pohon yang pernah ada di Kota Ambon, agar generasi muda dan masyarakat bisa belajar tentang jenis pohon khas Ambon.

“Saya berencana manfaatkan area LIPI yang diserahkan ke Pemkot Ambon untuk buat hutan kota dan akan ditanam seluruh pohon yang pernah ada di Kota Ambon. Hal ini dilakukan agar anak-anak bisa belajar tentang pohon tersebut,” kata Richard kepada wartawan, Senin (16/10).

Loading...

Ia mengatakan, kalau pohon-pohon khas tersebut tidak dilestarikan maka akan termakan zaman dan masyarakat sendiri yang pasti rugi karena tidak mengenal lagi pohon khas yang pernah ada di Kota Ambon.

“Pohon-pohon khas yang ada di Kota Ambon itu harus tetap dilestarikan karena masyarakat akan rugi tidak pernah tau tentang pohon tersebut,” kata Richard.

Ia menyebutkan, lahan yang akan diserahkan LIPI ke Pemkot Ambon untuk membuat taman kota itu ada sekitar 3 hektar. Sehingga pelajar dan mahasiswa bisa belajar dan melakukan penelitian di taman tersebut. “Taman ini dibuat karena memang saya komitmen dengan lingkungan, dan saya sangat suport hal ini,” kata Walikota.(IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *