Ambon dan Aru Keluar dari Zona Merah, Satgas : Terimakasih Masyarakat

by
Update Zonasi Wilayah Covid-19 per 18 Juli 2021. Foto : Satgas Penanganan Covid-19

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat karena patuhi aturan PPKM yang berujung Kota Ambon dan Kepulauan Aru keluar dari Zona Merah Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung. FOTO : TERASMALUKU.COM

Dijelaskan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung, keluarnya Ambon dan Aru dari Zona Merah Covid-19 ini dipengaruhi beberapa faktor diantaranya kasus Covid menurun menyusul penerapan PPKM.

BACA JUGA : Kabar Baik, Ambon dan Aru Keluar dari Zona Merah Covid

Dan diharapkan penurunan kasus akan terus terjadi. “Beberap indikator ini menyebabkan kita turun menjadi (zona) orange. Yaitu jumlah kasus yang menurun, jauh menurun, kita berharap akan turun terus seiring dari upaya-upaya kita bersama. Dan kita juga berterimakasih kepada masyarakat karena patuhi PPKM yang diterapkan pemerintah,”tuturnya saat diwawancarai Kamis (22/7/2021) via seluler.

Maka dari itu, Rerung menghimbau kepada masyarakat di Ambon dan Aru serta kabupaten lainnya di Maluku agar tidak berhenti sampai disini saja.

Tetapi sama-sama bergandengan tangan dengan pemerintah untuk melawan Covid-19 dengan patuhi protokol kesehatan agar dari Zona Orange bisa turun lagi menjadi Zona Kuning bahkan Zona Hijau dan Maluku secara umum yang masih Zona Merah bisa turun juga ke Zona Orange bahkan Hijau.

“Mari kita sama-sama menggandeng tangan, patuhilah protokol kesehatan dan jangan meremehkan korona ini karena situasi bisa saja berubah. Kita mendorong suatu saat sedapat-dapatnya turun menjadi hijau kalau kita bekerja bersama-sama, karena Satgas tidak bisa bekerja sendiri,”tandasnya. (Ruzady)