Ambon Kembali ke Zona Merah, Satgas : Hanya Dengan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Bisa Dilawan

by
Ketua Harian Satgas Covid-19 Maluku, Kasrul Selang. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kota Ambon kembali ke zona merah setelah beberapa saat berada di zona orange penyebaran covid-19.

Menanggapi hal ini, Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang menyebutkan untuk melawan virus mematikan ini, tidak ada cara lain selain disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Dari semua sampai pusat su (sudah) seng (tidak) ada cara cara lain, hanya disiplin saja. Mendisiplinkan diri, mendisiplinkan keluarga, mendisiplinkan lingkungan, disiplinnya itu dengan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan, hanya itu saja melawan covid-19,”kata Kasrul menajwab Terasmaluku.com via seluler Jumat (2/10/2020).

Loading...

Karena itu, lanjut Kasrul saat ini pentingnya protokol kesehatan tercermin dalam dua bidang baru ditubuh Satgas Covid-19. Yakni bidang perubahan perilaku dan bidang relawan.

“Ada dua bidang baru ini menunjukkan bahwa Satgas ini, kita berupaya melaksanakan perubahan perilaku yaitu protokol kesehatan dan sebagainya. Sedangkan bidang relawan ini semua stakholder diharuskan mengambil peran (melawan covid-19),”tandasnya. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *