Ambon Perketat Gerbang Masuk Transportasi Darat Dan Laut Cegah Cacar Monyet

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy minta Dinkes Kota Ambon jaga gerbang masuk transportasi cegah cacar monyet masuk ke Ambon

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Walikota Ambon Richard Louhenapessy minta Dinas Kesehatan Kota Ambon untuk pertebal pengawasan masuk penumpang untuk cegah cacar monyet. “Saya sudah bilang ke Dinas Kesehatan untuk pantau dan antisipasi di pelabuhan dan bandara sebagai jalur masuk,” kata Richard kepada wartawan Senin (20/5/2019).

Walikota mengatakan, sumber cacar monyet yang dari Singapura dan kota yang paling dekat dengan Singapura adalah Batam sehingga saat ini penyebaran cacar monyet paling serius adalah di Batam.

“Sekarang yang paling serius itu Batam, di Ambon mudah-mudahan tidak sampai kaya gitu, tapi kita harus tetap hati-hati, karena bisa saja menyebar ke kita,” kata Walikota.

Dia mengatakan, sampai saat ini Dinas Kesehatan belum tau bentuk maupun penularan dari virus ini sehingga, pengawasan tetap selalu dilakukan agar proses penyebaran tidak sampai ke Kota Ambon.

“Yang pasti kita pantau terus karena kita belum tau bentuknya bagaimana dan kita terus pantau perkembangannya,” jelasnya. (ALFIAN SANUSI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *