Korem 151 Binaiya Gelar Wasbang di SMA PGRI I Ambon

by
Anggota Korem 151/Binaiya memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMA PGRI I Ambon, Kota Ambon, Kamis (9/11).FOTO : PENREM 151 BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya melalui Staf Teritorial memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMA PGRI I Ambon, Kota Ambon, Kamis (9/11).

Dihadapan 157 siswa dan siswi SMA PGRI I Ambon, Mayor Inf Ibrahim Amin, pemberi materi memaparkan pentingnya Wasbang bagi generasi muda penerus untuk menanamkan karakter dan jati diri bangsa.

Materi yang disampaikan oleh perwira seksi komunikasi sosial (Pasi Komsos) diantaranya adalah Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Selain memberikan Wasbang, tim juga memberikan pengetahuan tentang PBB yang dipimpin  Sertu Bayu dan Pratu Fikri.

Dalam menerima setiap materi para siswa sangat antusias dengan ditunjukannya semangat mengikuti materi di kelas maupun di lapangan.  Menurut Pasi Komsos, pemberian materi PBB ini untuk melatih para siswa tentang kekompakan dan disiplin.

“Sengaja kita memberikan materi PBB untuk menumbuhkan rasa jiwa korsa sesama teman dan kekompakan serta jiwa disiplin, karena ini sangat penting bagi mereka sebagai anak muda yang akan mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia ke depan,” katanya.

Setelah mengikuti latihan PBB, para siswa diberikan materi Autbond berupa permainan sederhana dan menyenangkan, seperti Holahop, tongkat estafet dan bola tali. Materi tersebut diberikan oleh Sertu Elias dan Serda Denis. (IAN)