Rekomendasi Penyelamatan Teluk Ambon Dari Blooming Algae

oleh
FGD bersama Sekot G.Latuheru mencari rekomendasi penyelamatan TelukAmbon dari blooming algae (25/4). FOTO: AlfiAn Sanusi

 

TERASMALUKU.COM  –  Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Focus Grup Discussion(FGD) tenang fenomena blooming algae di Teluk Ambon yang berlangsung di Hotel Santika Ambon, Rabu (24/4).

Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru dalam sambutannya berharap FGD ini dapat melahirkan rekomendasi untuk penyelamatan Teluk Ambon dalam untuk kepentingan berkelanjutan.

“Kami harap diskusi ini bisa fokus, sehingga melahirkan rekomendasi untuk penyelamatan Teluk Ambon,” kata Latuheru.

Dia mengatakan, setelah adanya rekomendasi yang masuk nanti, baru  pemerintah akan membijaki persoalan langkah-langkah selanjutnya.

“Setelah rekomendasi masuk, nanti baru kita bijaki lagi soal langkah-langkah apa yang harus kita lakukan agar blooming algae yang kita takutkan tidak terjadi lagi,” katanya.

Dia juga mengaku, setelah adanya rekomendasi ini, pemerintah juga akan mengadakan FGD Tematik sesuai dengan rekomendasi yang dikeluarkan agar masalahnya tuntas.

“Setelah ini kita juga buat FGD Tematik sesuai dengan hasil rekomendasi yang ada, agar persoalan Blooming Algae ini bisa terselesaikan,” ujarnya

Dia menambahakan, penyelesaian untuk penyelamatan Teluk Ambon ini tidak bisa hanya diketahui berdasarkan pengamatan saja, melainkan harus ada masukan dari para pakar maupun akademisi yang ahli di bidangnya. (ALFIAN SANUSI)

BACA JUGA :  Kejurnas Catur Sarana Kenalkan Pariwisata Maluku