RSUP Leimena Jalani Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan Ambon

oleh
oleh
FOTO : BPJS KESEHATAN AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON–BPJS Kesehatan Cabang Ambon melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan RSUP dr. Johannes Leimena Ambon, Senin (5/4/2021). Dengan ditandatanganinya PKS ini diharapkan akses layanan kesehatan yang berkualitas dapat dijangkau seluruh masyarakat.

“Tepat sepuluh bulan sejak beroperasi, kita dapat menandatangani PKS dengan BPJS Kesehatan sehingga tujuan dalam menyediakan akses layanan yang berkualitas kepada masyarakat Ambon, Provinsi Maluku, serta wilayah Indonesia Timur dapat kita berikan,” tutur Direktur Utama RSUP dr. Johannes Leimena Celestinus Eigya Munthe.

Pemerintah selalu berupaya hadir dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat secara utuh. Tidak terkecuali, masyarakat yang berada di Indonesia bagian timur.

RSUP Leimena merupakan satu-satunya rumah sakit vertikal di Indonesia bagian timur. Maka, PKS ini merupakan bentuk sinergi yang baik, antara BPJS Kesehatan sebagai penjamin pembiayaan dengan RSUP Leimena selaku provider layanan kesehatan.

“RSUP Leimena Ambon merupakan salah satu rumah sakit vertikal yang ada di Indonesia bagian timur setelah tujuh puluh lima tahun Indonesia merdeka. Rumah Sakit ini menjadi yang pertama ada di Indonesia bagian timur untuk menjadi fasilitas pelayanan kesehatan yang paripurna. Kita harapkan akan menjadi layanan one stop service untuk wilayah Indonesia timur. Dengan adanya kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan RSUP Leimena, akses yang akan diterima oleh masyarakat di Indonesia timur menjadi terbuka dan luas,” tambah Celestinus.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon, HS Rumondang Pakpahan berharap agar rumah sakit ini dapat menjadi pusat rujukan di Provinsi Maluku dan Indonesia bagian timur.

Ia berharap tidak ada perbedaan pelayanan kesehatan yang diberikan antara peserta JKN-KIS dengan peserta jalur umum.

“Kami berharap rumah sakit ini dapat menjadi rujukan di Provinsi Maluku dan Indonesia bagian timur. Adanya rumah sakit ini sangat baik dan strategis, kami berharap pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan peserta JKN-KIS akan semakin baik.  Saya mohon kiranya tidak ada perbedaan layanan yang diberikan antara peserta JKN-KIS dengan pasien umum,” ujar Mondang. (ADVERTORIAL)

BACA JUGA :  Pemilu Damai, Majelis Latupati Ambon Deklarasi Jaga Ketertiban di Negeri Adat

No More Posts Available.

No more pages to load.