Bantu Peternak dan Masyarakat Ditengah Pandemi Covid, PPP Canangkan Gerakan Konsumsi Telur

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku canangkan Gerakan Konsumsi Telur di Ambon, Jumat (17/2021).

Gerakan ini merupakan cara PPP membantu peternak telur sdan meningkatkan imunitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pencanangan gerakan itu ditandai dengan pemberian telur ayam sebanyak 1.800 butir telur untuk lima Pesantren dan Panti Asuhan di Kota Ambon. Masing-masing Pesantren dan Panti Asuhan diberikan 360 butir telur ditambah dengan 1 kantong beras berisi 25 Kg.

Sekretaris DPW PPP Provinsi Maluku, Rovik Akbar Afifudin menjelaskan kegiatan ini bagian dari kegiatan nasional PPP.

Tidak hanya di Ambon, di sejumlah daerah di Maluku juga gerakan ini dicanangkan Jumat tadi.

“Gerakan ini sebagai komitmen PPP untuk membantu para peternak ayam telur dan meningkatkan gizi di masa pandemi covid-19. Di Kota Ambon kita bagikan ke lima pesantren dan Yayasan Panti Asuhan,”tuturnya disela-sela kegiatan pencanganan di Ambon.

Terlebih lagi, di situasi pandemi saat ini, imunitas sangat penting. “Kita tahu betul, di situasi pandemi saat ini, mereka akan merasa sedikit cukup terbantu dengan bantuan tersebut,”harapnya.

Telur yang salurkan ke pesantren dan panti asuhan ini lanjut Rofik menambahkan adalah telur-telur yang dibeli langsung dari peternak lokal maupun pedagang kecil di Kota Ambon, mengingat mereka juga terdampak pandemi.

Apalagi di lain sisi, harga telur alami penurunan. “Selain ke peternak ayam telur, kita juga beli dari pedagang-pedagang kecil di pasar. Karena kita tau, pembatasan kegiatan masyarakat juga berdampak pada pendapatan mereka, ini bentuk kepedulian kita,”ujarnya. (Ruzady)