Dinkes Tunggu Arahan Walikota Ambon Gelar Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan

by
Gebyar vaksinasi massal di Tribun Lapmer berakhir hari ini, Dinkes Kota Ambon rencana gelar di pusat perbelanjaan, (14/10)

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Penyelenggaraan vaksinasi bakal berlangsung dua kali dalam seminggu di pusat perbelanjaan. Dinas Kesehatan Kota Ambon tengah menunggu koordinasi dari Walikota terkait penyelenggaraannya.

“Pusat perbelanjaan itu rencana lakukan hari Sabtu dan Sabtu, akhir pekan. Jadi vaksinasi weekend yang di Pusat Perbelanjaan, bukan setiap hari, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy di balaikota (14/10/2021).

Vaksinasi di pusat perbelanjaan itu bertujuan untuk membantu warga kota yang belum sempat vaksin. Menurutnya pusat perbelanjaan menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi warga.

Jadi mereka yang tidak sempat vaksinasi di Tribun Lapangan Merdeka dapat mengunjungi pusat perbelanjaan. Menurutnya vaksinasi massal di tribun Lapmer berakhir hari ini.

Setelah itu pihaknya menunggu arahan dari walikota Ambon untuk pengadaan vaksinasi di pusat perbelanjaan pada setiap akhir pekan.

“Kami berharap penyediaan vaksin Covid-19 bisa setiap hari, kita minta arahan dari Pak Walikota seperti apa, setelah program selebrasi vaksinasi Covid-19 di Tribun (Lapmer),” terang Wendy.

Saat ini warga yang hendak masuk pusat perbelanjaan harus menunjukkan kartu vaksin atau memindai fitur PeduliLindungi. (PRISKA BIRAHY)