Dengar Pegawai Pemkot dan Ibu-ibu Perbankan di Ambon Nyanyi, Sandiaga Uno Bilang Begini

by
Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat membuka Festival Musik Rakyat 2nd Anniversary Ambon City of Music di Kota Ambon, Jumat (29/10/2021) malam. Foto : Tangkapan Layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno mengaku terkesima dengan suara pegawai Pemerintah Kota Ambon yang tampil menyanyi pada pembukaan Festival Musik Rakyat 2nd Anniversary Ambon City of Music, Jumat (29/10/2021) malam di Kota Ambon dan disiarkan live melalui kanal youtube Pemerintah Kota  Ambon.

Bukan hanya pegawai Pemkot Ambon yang buat mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu terkesima.

Suara dari ibu-ibu perbankan di Ambon yang Jumat malam tampil pada pembukaan Festival itu pun juga membuat Sandiaga terkagum-kagum sampai dirinya secara gamblang mengaku dihadapan publik yang ikuti acara pembukaan di Monumen Gong Perdamaian Dunia.

“Saya terkesima dengan penampilan ibu-ibu perbankan kita, saya juga terkesima dengan perwakilan dari pegawai Pemkot (Ambon). Kalau pegawai Pemkot saja menyanyinya seperti itu, bagaimana penyanyi sebetulnya, betul nggak, luar biasa tadi,”tuturnya awali sambutan.

Tak mau kalah, Sandiaga juga tampil tunjukkan magisnya. Namun bukan menyanyi.

Melainkan kelihaiannya memukul tifa alat musik khas Maluku ketika dia membuka dengan resmi gelaran Festival Musik Rakyat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melempar pemukul tifa ke atas saat tunjukan kelihaiannya memukul tifa ketika membuka Festival Musik Rakyat di Ambon, Jumat (29/10/2021). Foto : tangkapan layar

Sampai-sampai, kayu pemukul tifa terlihat beberapa kali dilempar Sandiaga ke atas layaknya seorang drummer.

Malam Festival Musik Rakyat menampilkan Amboina Brass di Gong Perdamaian, Pattimura Park Ukulele Kids dan Ansambel Musik, depan Gereja Maranatha Choir Festival, depan Bank Indonesia Hawaiian Festival, depan kantor Walikota akan tampil Musik Pop, Musik Reggae, Musik Dangdut, Musik hip hop, depan Bank Mega Musik Hadrat dan Totobuang.

Terkait pelaksanaan Festival Musik Rakyat ini, Sandiaga mengatakan sangat luar biasa. “Beautiful,”ucapnya singkat menjawab wartawan. (Ruzady)