Sambangi Ambon, Estafano : KNVB Mau Sampaikan Terimakasih untuk Fans di Ambon

by
Dari kiri : Perwakilan KNVB, Estafano van Aanholt, punggawa Persib Bandung asal Ternate, Ardi Idris, pemain naturalisasi Marck Klok, Pelaksana Tugas Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Ambon, Saidna Azhar Bin Tahir, Kepala Keuangan dan Aset Kota Ambon, Afris Gaspersz dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay saat jumpa pers di Caffe Twenty Seven, Ambon, Sabtu (6/11/2021). Foto : terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Perwakilan KNVB, Estafano van Aanholt mengungkapkan maksud dan tujuan lawatan KNVB atau Asosiasi Sepakbola Kerajaan Belanda ke Kota Ambon adalah untuk menyampaikan rasa terimakasih dari KNVB kepada fans atau suporter Tim Nasional Belanda yang ada di Ambon.

Apalagi diakui Estafano, fans Timnas Orange di Ambon sudah memberikan support bagi Timnas Belanda saat tampil ajang Euro 2020 yang dilangsung Juni-Juli 2021 belum lama ini.

“KNVB mau minta terimakasih kepada Indonesia, waktu Euro banyak support untuk Tim Belanda, di Ambon juga banyak fans, tagal (oleh sebab) itu KNVB mau minta terimakasih,”kata Estafano saat jumpa pers di Caffe Twenty Seven, Ambon, Sabtu (6/11/20210 didampingi punggawa Persib Bandung asal Ternate, Ardi Idris, pemain naturalisasi Marck Klok, Pelaksana Tugas Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Ambon, Saidna Azhar Bin Tahir, Kepala Keuangan dan Aset Kota Ambon, Afris Gaspersz dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay.

BACA JUGA : Irfan Bachdim Batal, Punggawa Persib Asal Ternate Diboyong KNVB Dampingi Pemain Naturalisasi Sambangi Ambon

Selian itu juga ada coaching klinik. Coaching klinik ini bukan hanya di Ambon saja kata dia, tetapi ada juga di beberapa kota lainnya di Indonesia seperti Manado, Surabaya, Bandung dan Jakarta. Ini dalam rangka membantu pengembangan sepakbola di Indonesia termasuk Ambon.

Dalam kesempatan itu, Estafano juga menuturkan tidak menutup kemungkinan ada program-program baru yang bisa dibangun antara KNVB dengan Indonesia termasuk Kota Ambon terutama dalam sepakbola.

Dia pun berharap jika ada program-program terkait sepakbola dari Kota Ambon bisa disampaikan ke KNVB untuk jajaki kerjasama.

Sementara pemain naturalisasi kelahiran Amsterdam, Marc Klok mengaku sangat senang karena dirinya bisa injjakn kaki di Kota Ambon yang baru pertama kali dikunjunginya ini. “Saya sangat senang bisa datang ke Ambon,”kata Marc, gelandang milik Persib Bandung.

Plt Kepala BPKAD Kota Ambon, Afris Gaspersz mengatakan supporter di Ambon ini menjadi suatu potensi yang luar biasa bagi Kota Ambon dan itu lahir dari kecintaan orang Ambon terhadap sepakbola di Indonesia maupun dunia. “Ketika Euro, Piala Dunia tanpa ada paksaan apapun suporter Belanda dengan sukarela,”kata Gaspersz.

Saidna bin Thahir menyampaikan terimakasih atas kunjungan KNVB ini karena dapat meningkatkan animo sepakbola di Ambon dan Maluku pada umumnya. “Semoga kedepan adalagi kegiatan-kegiatan ini dan harapan saya kedepan dari KNVB bisa berkoordinasi dengan panitia yang ada di Ambon kita agendakan dalam agenda tahunan,”tuturnya.

Apalagi kata pria yang juga wakil rakyat di DPRD Kota Ambon ini agar pemain sepakbola Ambon juga bisa dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan ini.

“Karena Ambon butuh acara-acara seperti ini apalagi ini dari Tim Belanda, thank you for Marc Klok karena sudah mau datang ke Ambon sudah memberikan coaching klinik dan itu sebuah pelajaran yang berarti buat kita sekalian dan kepala daerah harus mengambil peran penting dalam kegiatan-kegiatan seperti ini, saya berharap kedepan kita buat acara yang lebih besar lagi,”tandasnya. (Ruzady)