Pembelajaran Tatap Muka Mulai Berlaku Minggu Ini

by
Kondisi ruang belajar SMP Negeri 6 Ambon yang diberi sekat menyambut PTM dengan kapasitas separuh dari jumlah siswa di tiap ruangan, (3/11). Foto: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai minggu ini. Ada 12 sekolah yang siap. Kadis Pendidikan Ambon mengisyaratkan PTM usai rapat bersama kemendikbud hari ini Senin, (3/1/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Ferdinand Tasso mengatakan pihaknya akan melakukan korrdinasi bersama kemendikbud.

“Hari ini sekolah-sekolah yang PTM masuk tapi belum belajar. Sebentar kami rapat setelah itu hasil kami umumkan malam,” jelas Ferdinad usai apel awal tahun di Balai Kota Ambon.

Para siswa tersebut sudah ada yang masuk, namun menurut Ferdinad masih dilakukan pembersihan.

Lebih lanjut katanya, sudah ada  keputusan bersama 4 menteri nomo 05 pada 21 Desmber 2021 mengenai PTM. “Beberapa keputusan lainnya sebentar kami rapat dan tindaklanjuti. Banyak pihak sudah berharap segera PTM,” terangnya.

Banyak pihak yang mendorong untuk segera PTM mengingat kualitas pembelajaran tatap muka jauh labih efektif. Interaksi anak dangan sesama siswa dan para guru dinilai jauh lebih bermanfaat.

PTM ini tidak berlaku bagi siswa SD. Dinas masih menunggu peraturan khusus bagisiswa usia 6-11 tahun yang belum vaksin. Menurutnya jika sudah ada juknis dari dinas kesehatan barulah dibuatkan mekanisme vaksinasi bagi anak-anak usia tersebut. (PRISKA BIRAHY)