Apel Sinergitas, Kapolsek – Danramil Nusaniwe Ingatkan Personil TNI/Polri Harus Solid dan Bersinergi

by
Apel Sinergitas TNI/Polri di Mako POlsek Nusaniwe, Kota Ambon, Rabu (12/1/2022). Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Personil Polsek Nusaniwe dan Koramil 06 Nusaniwe ikuti Apel Sinergitas TNI/Polri yang dilangsungkan di Mako Polsek Nusaniwe, Kota Ambon, Rabu (12/1/2022) pagi.

Kapolsek Nusaniwe Iptu Johan WM. Anakotta dan Danramil 06 Nusaniwe, Letnan Satu Infanteri Hamlek Umamuly. Foto : Humas Polresta Ambon

Apel Sinergitas ini dipimpin langsung Kapolsek Nusaniwe Iptu Johan WM. Anakotta dan Danramil 06 Nusaniwe, Letnan Satu Infanteri Hamlek Umamuly.

Dalam arahannya, Kapolsek Iptu Johan mengingatkan agar personil TNI/Polri harus solid dan bersinergi dalam mengamankan wilayah hukum.

Itu sebagaimana yang diamanatkan Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura.

“Agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan saling menghagai dan menghormati antara TNI-Polri. Apabila ada persoalan di lapangan segera laporkan kepada pimpinan secara berjenjang,”pesan Kapolsek.

“Jangan sakiti hati rakyat karna TNI-Polri bagian dari rakyat,”sambungnya.

Masih kata Kapolsek, tanggung jawab TNI/Polri adalah untuk mengawal dan mengamankan program dan kebijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah sesuai arahan Presiden RI, lebih khusus pencapaian vaksinasi Covid-19.

Sementara Danramil 06 Nusaniwe, Letnan Satu Infanteri Hamlek Umamuly juga ingatkan hal yang sama, TNI/Polri harus solid dan bersinergi.

“TNI-Polri adalah saudara dalam menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Sektor Nusaniwe, dalam pelaksaan tugas TNI-Polri tetap solid dan sinergi,”ingatnya.

Danramil juga berpesan apabila ada permasalahan segera di tuntaskan secara bersama-sama agar tidak menimbukan gangguan Kamtibmas. “Kepada seluruh personil Koramil dan Polsek Nusaniwe dalam pelaksanaan tugas agar selalu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan Hindari benturan atau bentrok dengan masyarakat,”sambungnya.

Selain itu, personil juga diingatkan mengawal dan menggalang masyarakat untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 sesuai arahan Pemerintah. (Ruzady)