Temui Ketua Walubi, Ini Permintaan Kapolda Maluku

by
FOTO : Humas Polda Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif terus bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama di Maluku.

Setelah sehari sebelumnya silatuhami dengan Uskup Amboina dan Ketua MUI Maluku, hari ini Selasa (18/1/2022), Kapolda menemui Ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Maluku, Wilhelmus Jauwerissa di Budha Center, Gunung Nona, Kota Ambon.

Dalam kunjungannya, Kapolda didampingi Karo Ops, Direktur Intelkam, Direktur Binmas, dan Kabid Humas Polda Maluku. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Ketua dan Pengurus Walubi Maluku.

“Sebagai Ketua Walubi menjadi sebuah kehormatan bagi kami dan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolda Maluku dan pejabat utama Polda Maluku di Budha Center,” kata Wilhelmus.

Ia memberikan apresiasi kepada Polri khususnya Polda Maluku yang telah memelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kami mengapresiasi kinerja Polri dalam memelihara situasi kamtibmas akan tetapi masih ada beberapa oknum yang ingin mencari celah untuk melakukan gangguan kamtibmas,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Maluku menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesempatannya sehingga jalinan silaturahmi dapat berlangsung hari ini.

“Sebagai pejabat baru, Saya menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama. Dan kerja sama selama ini antara Polda Maluku dan Walubi sudah sangat baik,” katanya.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur itu mengaku pihaknya membuka ruang seluas-luasnya kepada para tokoh agama untuk bekerja sama dan berkolaborasi.

“Silaturahmi ini menjadi awal kerja sama yang baik dan saya sebagai Kapolda Maluku membutuhkan bantuan dari tokoh agama. Hal ini selaras dengan perintah Bapak Presiden kepada Pimpinan Polri, Polri hadir sebagai solusi dan bukan masalah,” ujarnya. (Humas Polda Maluku)