Lewat Gelaran Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan, Ketua Dekranasda Maluku Harap Hubungan PT. Pegadaian dengan Masyarakat Makin Erat

by
Ketua Dekranasda Provinsi Maluku, Widya Pratiwi saat meninjau stand Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan di halaman The Gade Coffee & Gold usai pembukaan. Foto : Biro Adpim Setda Provinsi Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Dekranasda Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, membuka resmi pelaksanaan Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan di halaman The Gade Coffee & Gold yang diselenggarakan PT. Pegadaian Cabang Area Ambon, Senin, (18/04/2022). Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita.

Gelaran acara ini akan berlangsung hingga 22 April ini.

Dalam bazar ini, masyarakat dapat membeli aneka emas dan perhiasan dengan harga terjangkau. PT. Pegadaian Cabang Area Ambon, menawarkan berbagai macam model dan corak emas perhiasan mulai dari kalung, anting dan lainnya yang tersedia dalam etalase.

Tak hanya itu, masyarakat juga bisa berburu kuliner untuk berbuka puasa yang disajikan di stand UMKM. Ini merupakan bentuk kerjasama antara Pegadaian dengan pelaku usaha di bidang kuliner.

Di kesempatan ini, Widya memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini. Baginya, acara ini juga merupakan ajang silaturahmi antara dirinya, PT. Pegadaian dan masyarakat, sekaligus menjadi wujud kepedulian antar sesama di bulan Ramadhan dengan mengadakan bazar.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi tali silaturahmi untuk mempererat hubungan antara PT. Pegadaian dengan masyarakat dan para pelaku usaha, serta bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan para pegiat UMKM dalam meningkatkan perekonomian,” katanya.

Menurutnya, kegiatan diatas sebaiknya bisa mengakomodir kebutuhan bahan pangan untuk keperluan masyarakat dalam menjalani ibadah puasa, sebagai salah satu bentuk kegiatan sosial, juga menarik minat masyarakat untuk berinvestasi.

Ketua Dekranasda Provinsi Maluku, Widya Pratiwi (tengah) foto bersama jajaran PT. Pegadaian Cabang Area Ambon pada pembukaan Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan di halaman The Gade Coffee & Gold. Foto : Biro Adpim Setda Provinsi Maluku

“Ada program-program yang baik, kenapa tidak kita manfaatkan. Khusus untuk ibu-ibu, karena kebanyakan belanja yang kadang-kadang tidak bermanfaat atau jadi tidak menabung. Tapi dengan adanya cicilan barang yang diadakan pegadaian, ini merupakan kemudahan kita selaku ibu untuk berinvestasi. Dan saya disini bukan promosi. Tidak ada hubungan bisnis antara saya (Dekranasda Maluku) dengan PT. Pegadaian,” ujar Widya.

Widya berharap, kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga hari terakhir pelaksanaan bazar dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Ambon serta membawa berkah bagi penyelenggara maupun pembeli.

“Mudah-mudahan, PT. Pegadaian yang ada di Ambon bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutup Widya.

Di tempat yang sama, Deputi Bisnis PT. Pegadaian Area Ambon Tommy Djoko Tri Raharjo menyatakan, penyelenggaraan bazar ini merupakan rangkaian HUT pegadaian ke-121. Tema yang diangkat, sambung Tommy, memberikan isyarat bila PT. Pegadaian semakin mendekatkan diri dengan masyarakat yang turut serta langsung berbagi. Berbagai rangkaian kegiatan sosial dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat.

“Insha Allah, semoga kegiatan ini akan berkah bagi kita semua. Saya ucapkan terima kasih,” tutup Tommy.

Di kesempatan ini, Widya mewakili PT. Pegadaian Area Ambon memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Pelita Kasih dan Melati dari Kota Ambon.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan stand kuliner, perhiasan dan souvernir di halaman PT. Pegadaian Cabang Area Ambon.

Dan, di sepanjang pelaksanaan program, masyarakat (Pembeli) akan dihibur dengan aksi panggung, Talkshow, games dan takjil. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku).