Rakerda BKPRMI Kota Ambon, Ini Harapan Gubernur Maluku

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Asisten Administrasi Umum Setda Maluku Habiba Saimima membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Ambon periode 2021-2025. Pembukaan Rakerda berlangsung di Laha, Sabtu, (25/06/2022).

Pelaksanaan Rakerda itu, setelah
Ketua Umum DPW BKPRMI Maluku Ahmad Ilham Sipahutar mengambil sumpah dan melantik pengurus DPD BKPRMI Kota Ambon periode 2021-2025, berdasarkan Keputusan DPW BKPRMI Maluku Nomor 089/SK/DPW-BKPRMI/MLK/VI/2022.

Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Maluku, Habiba Saimima ketika bacakan sambutan tertulis Gubernur Maluku.

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Maluku Habiba Saimima mengatakan, BKPRMI adalah organisasi Islam yang bergerak di bidang dakwah dan sosial kemasyarakatan dengan tujuan utama, yakni membina generasi muda Islam dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam.

Eksistensi gerakan BKPRMI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari gerakan kultural kemasjidan.

“Sebagai wadah dakwah, BKPRMI harus mampu mentransformasikan gerakan intelektualnya sebagai investasi sosial kemasyarakatan, memaksimalkan potensi seluruh kader untuk menjadikan masjid sebagai markas utama dalam mengaktualkan perannya,” katanya.

Menurutnya, BKPRMI harus menyadari, bila eksistensi dan kehadirannya ditengah masyarakat sangat diperlukan untuk mengatasi persoalan sosial. BKPRMI juga harus mampu memberikan pemberdayaan pembinaan masyarakat dan pelayanan umat dalam memperjuangkan tegaknya keadilan dan kesejahteraan sosial.

“Saya berharap DPD BKPRMI Pulau Ambon bisa membangun sinergi dan semangat kebersamaan dengan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya, untuk meningkatkan toleransi dan saling menghormati diantara masyarakat,” ujar Saimima.

Selain itu, sambung Saimima, pelaksanaan Rakerda yang pada prinsipnya merupakan upaya untuk melakukan konsolidasi dan evaluasi perjalanan dan kiprah organisasi, juga sebagai opsi membuat program strategis organisasi untuk meningkatkan peran Masjid bagi masyarakat.

“Kami mengharapkan, forum ini berlangsung kebersamaan, agar BKPRMI tetap terlibat secara proaktif dalam proses kemajuan daerah dan negara,” tutup Saimima.

BACA JUGA :  2018, RSUD Haulussy Benahi Pelayanan Berstandar Nasional

Kegiatan dihadiri perwakilan Kemenag Maluku, Sekretaris MUI Maluku Manan Latuconsina, perwakilan Pemkot Ambon/IAIN Ambon dan undangan lainnya. (Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku)

No More Posts Available.

No more pages to load.