Dirum BPJS Kesehatan : Akses Pelayanan Kesehatan Peserta JKN Harus Mudah

oleh
oleh
Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal melakukan kunjungan ke Kantor Wali Kota Ambon, bertemu Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, Kamis (9/6/2022). FOTO : BPJS KESEHATAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Demi menguatkan sinergi dalam pemberian pelayanan khususnya di bidang kesehatan, Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal melakukan kunjungan ke Kantor Wali Kota Ambon, Kamis (9/6/2022).

Kunjungan tersebut juga dilakukan sebagai bentuk kolaborasi dengan para pemangku kepentingan untuk bersama-sama mendukung penyelenggaraan Program JKN.

“Kami harap BPJS Kesehatan selalu dapat berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan utama di Kota Ambon untuk sektor pelayanan publik khususnya di bidang kesehatan. Hal ini dilakukan agar akses masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan dapat tercapai dan kualitas hidupnya menjadi lebih baik. Untuk memastikan hal itu, kami juga telah melakukan koordinasi dengan sejumlah rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Kota Ambon,” ujar Afdal.

Lebih lanjut, Afdal menyampaikan BPJS Kesehatan telah memperhatikan dan berupaya mengembangkan berbagai layanan kesehatan bagi masyarakat, salah satunya pengobatan Telemedicine. Harapannya dengan memanfaatkan teknologi dan informasi, tetap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat dan untuk itu, perlu dukungan positif dari pemerintah daerah.

“Ke depannya kami meminta dukungan dari pemerintah kota Ambon terhadap Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan, seperti dalam waktu dekat kami juga akan melakukan uji coba layanan Telemedicine yang harapannya dapat mempercepat pelayanan kesehatan di wilayah yang memiliki hambatan geografis, nanti ke depannya layanan Telemedicine ini bisa dikembangkan lebih luas lagi,” tambah Afdal.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menyambut baik kunjungan tersebut dan menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kota Ambon akan mendukung eksistensi Program JKN dan akan terus melakukan perbaikan kualitas pelayanan kesehatan.

“Kami terus berupaya melakukan konsolidasi internal dan perbaikan kualitas pelayanan publik, termasuk pelayanan kesehatan dan selama ini pelayanan Program JKN di Kota Ambon telah berjalan dengan baik. Jarang ada keluhan dari masyarakat terkait pelayanan JKN ini. Mudah-mudahan kerja sama kita selama ini tetap berjalan dengan baik, semua tugas kita berjalan sesuai dengan PKS yang sudah disepakati sehingga masyarakat puas dengan apa yang kita lakukan,” tutur Bodewin.(ADV)

BACA JUGA :  Sudah Dibayar, Kios Pasar Apung Akan Terlistriki

No More Posts Available.

No more pages to load.