Lewat Program PLN Peduli, PLN Dukung Pengembangan Kelompok Nelayan di Batu Merah Kota Ambon

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PLN Unit Induk Wilayah Maluku Maluku Utara (UIW MMU) mendukung pengembangan sektor perikanan dan kelautan di Provinsi Maluku dengan membantu peningkatan kapasitas kelompok nelayan Negeri Batu Merah, Kota Ambon.

“Melalui program PLN Peduli kami memberikan bantuan dua unit kapal nelayan dilengkapi peralatan tangkap yang kami serahkan kepada kelompok nelayan Negeri Batu Merah,” kata Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Hermes E. Mozes Ansanay, Kamis (30/6/2022).

Hermes juga menambahkan, PLN terus berkomitmen memberikan perhatian melalui implementasi program PLN Peduli yang berkontribusi untuk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan, termasuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Bantuan fasilitas yang diberikan melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Kelompok Nelayan Negeri Batu Merah,” katanya.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan hasil tangkapan nelayan setempat.

Adapun bantuan yang diberikan PLN, yakni masing- masing dua unit body kapal nelayan dengan mesin masing-masing berkekuatan 15 PK, 2 set alat pancing dan 2 unit freezer untuk menyimpan ikan hasil tangkapan para nelayan.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Marlin Hatukau negeri Batu Merah Samsi Lisaholet, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas bantuan dari PLN karena mempermudah nelayan dalam melakukan aktifitas, serta tentunya dapat meningkatkan jumlah tangkapan dan pendapatan ekonomi.

“Kami berharap program bantuan ini dapat berlangsung setiap tahun di Negeri Batu Merah, khususnya dan Kota Ambon pada umumnya, sehingga masyarakat nelayan yang ada lebih maju dan terus sejahtera,” katanya.(ADV)

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Tinjau Posko Pengungsi Pascagempa di Tulehu, Rumah Rusak Siap Dibangun

No More Posts Available.

No more pages to load.