Teken Kerja Sama, RSUP Leimena Siap Berikan Pelayanan ESWL Bagi Peserta JKN

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-BPJS Kesehatan Cabang Ambon resmi menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pusat dr. Johannes Leimena Ambon terkait pelayanan Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL).

Kerja sama tersebut sebagai upaya bersama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang menderita penyakit batu ginjal dan memerlukan perawatan dengan metode ESWL.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ambon, HS Rumondang Pakpahan menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan selalu mendorong peningkatan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan, salah satunya dengan menambah teknologi mutakhir.

“BPJS Kesehatan selalu mendorong peningkatan kualitas pelayanan di rumah sakit, contohnya dengan menambah teknologi terbaru. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi pasien, termasuk peserta program JKN. Untuk kepuasan dan peningkatan pelayanan kesehatan tersebut kami melakukan kerja sama dengan RSUP Johannes Leimena Ambon,” ujar Mondang dalam siaran pers, Jumat (23/9/2022).

Mondang berharap, semoga ke depan kerja sama tersebut bisa terus berlanjut dan pelayanan ESWL bagi peserta JKN disesuaikan dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku dan hasil studi yang direkomendasikan Ikatan Ahli Urologi Indonesia (IAUI).

“Kami berharap pelayanan ESWL bagi peserta JKN di RSUP dr Johannes Leimena ini disesuaikan dengan standar operasional yang ada. Kami titipkan juga agar peserta JKN yang telah berobat sesuai prosedur tidak mendapatkan perlakuan berbeda dengan pasien umum. Semoga teknologi ini memberikan manfaat bagi seluruh pasien yang membutuhkan,” tambahnya.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat dr. Johannes Leimena Ambon, Saraswati menyampaikan bahwa akan mendukung suksesnya Program JKN dan memenuhi seluruh komitmen dalam klausul perjanjian kerja sama tersebut.

“Kami, RSUP Leimena selaku provider dari BPJS Kesehatan akan selalu berorientasi pada kepuasan dan memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN. Komitmen kami untuk menjalankan perjanjian kerja sama ini dan tidak membedakan pelayanan peserta JKN dengan peserta umum,” kata Saraswati.

BACA JUGA :  Wabup Aru : TMMD Upaya Meningkatkan Akselerasi Pembangunan Wilayah Terluar

Pelayanan ESWL merupakan prosedur kesehatan untuk pemecahan batu ginjal dari luar tubuh menggunakan mesin yang menghasilkan gelombang kejut. Hadirnya teknologi ini tentu akan memberi manfaat bagi peserta JKN di Provinsi Maluku.(ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.