Pangdam Pattimura Ingatkan Prajurit TNI Hindari Penyalahgunaan Narkotika 

oleh
oleh
BNN Provinsi Maluku melakukan tes urine kepada 50 prajurit TNI dan PNS lingkungan Kodam Pattimura dan hasil seluruhnya negatif,Rabu (9/11/2022). FOTO : Pendam16

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura mengikuti sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku di Aula Makodam, Rabu (9/11/2022).

Mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Asintel Kasdam XVI/Pattimmura Kolonel Inf Herlambang Bayu Kusuma membuka sosialisasi yang juga dihadiri Ketua Tim Sosialisasi, Abner Timisela, Koordinator Bidang P2M Pendidikan.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asintel Kasdam XVI/Pattimura Pangdam XVIPattimura mengingat prajurit TNI agar taat hukum, hindari pelanggaran baik pelanggaran disiplin maupun pidana khususnya tentang narkotika.

Kegiatan ini, salah satunya untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan terhadap hukum dan disiplin prajurit untuk menaikkan citra positif TNI, diri pribadi, keluarga maupun Satuan.

Pangdam berpesan “Jadilah Prajurit Teladan yang mengedepankan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI”.

Sementara itu Abner Timisela, memaparkan materi sosialisasi tentang narkotika. Ia mengatakan, dalam rangka menindaklanjuti Inpres 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2020 – 2024, sosialisasi semacam ini perlu digalakkan.

Strategi P4GN, yaitu upaya untuk mencegah dan memberdayakan masyarakat dan aparat agar sama-sama menghindari penyebaran narkoba.

Ia menjelaskan kondisi terkini penyalahgunaan narkoba di Indonesia dan Maluku. Termasuk Modus penyebarannya, jenis-jenisnya, bahaya penggunaannya hingga peraturan hukumnya. Terlihat para peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Usai mengikuti sosialisasi, BNN Provinsi Maluku melakukan tes urine kepada 50 prajurit dan PNS lingkungan Kodam Pattimura dan hasil seluruhnya negatif. (Pendam16)

BACA JUGA :  Empat Pimpinan DPRD Maluku Dilantik, Ini Pesan Gubernur

No More Posts Available.

No more pages to load.