BPJAMSOSTEK Maluku Dukung Gerakan Donasi Sampah Ekonomis Bantu Tangani Stunting di Ambon

by
Kepala BPJAMSOSTEK Maluku, Dwi Ari Wibowo saat diwawancarai di sela-sela peringatan HPSN Tahun 2023 di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (23/2/2023). Foto : terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Maluku, Dwi Ari Wibowo menyatakan pihaknya mendukung dan berpartisipasi penuh dalam gerakan donasi sampah bernilai ekonomis bantu penanganan stunting di Kota Ambon.

BACA JUGA : BPJAMSOSTEK Maluku Serahkan Santunan JKM Tiga Petugas Kebersihan Kota Ambon

Gerakan donasi sampah ini digagas Pemkot dan TP PKK Kota Ambon bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023 yang dilangsungkan di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (24/2/2023).

“BPJS Ketenagakerjaan akan perpartisipasi penuh untuk memberikan sampah yang bernilai ekonomis berupa sampah kertas, sampah plastik yang akan diberikan kepada bank sampah, dijual,”tutur Dwi kepada wartawan disela-sela HPSN di Lapmer, Ambon, Jumat.

Hasil penjualan sampah ekonomis, dipastikannya akan didonasikan bantu penanganan stunting. “dan hasil penjualan tersebut diberikan untuk pencegahan stunting di Kota Ambon,”sambungnya.

Tak hanya itu saja, BPJAMSOSTEK juga kata Dwi akan mengajak pihak-pihak terkait lainnya agar ikut berpartisipasi.

“Kami melalui Tim nanti mengajak seluruh instansi vertikal yang ada BUMN, BUMD untuk melakukan hal yang sama untuk pencegahan stunting di Kota Ambon berjalan dengan baik,”tandasnya.

Sebelumnya, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan pemanfataan sampah bernilai ekonomis atau donasi sampah untuk pencegahan stunting sejalan dengan tema HPSN Tahun 2023 “Tuntas Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

Sampah ekonomis ditukarkan ke bank sampah.

Langkah ini juga sekaligus jadi cara Pemkot ajak semua kalangan ikut terlibat dalam penanganan sampah di Kota Ambon.

“Donasi sampah yang kita berikan bagi mereka yang tergolong stunting adalah sesuatu yang mulia,”ujarnya.

Penulis : Ruzady Adjіѕ

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Mahasiswa Ambon Galang Dana Untuk Palestina

No More Posts Available.

No more pages to load.