Mudahkan Warga Beli Sembako, Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah Jelang Natal

oleh
Warga kawasan Talake Wainitu Kecamatan Nusaniwe mengantri di pasar murah dengan membawa hanya Rp 50.000 sudah mendapatkan telur, gula pasir, terigu, minyak goreng, susu kaleng dan margarin

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Warga di kawasan Wainitu Kecamatan Nusaniwe dan Waihoka Kecamatan Sirimau nikmati potongan harga di pasar murah. Sejumlah kebutuhan seperti telur, gula pasir, terigu, minyak goreng, susu kaleng dan margarin yang biasanya seharga Rp 127.000 di pasaran, bisa diberli seharga hanya Rp 50.000 di pasar murah.

Seperti pada pasar murah di Wainitu siang tadi. Ratusan warga khususnya para ibu mengantri dengan membawa kupon pasar murah.

Mereka dengan sabar menanti giliran memboyong beberapa item sembako ke rumah. Menurut warga mereka senang , sebab selan harga normal yang mahal, mereka juga bisa menyicil kebutuhan membuat kue pada natal dan tahun baru nanti.

 

“Katong su ada bahan buatbikin kue. Telur juga su ada buat stok makanan di rumah,” aku Yos, warga Talake, Wainitu Kecamatan Nusaniwe siang tadi.

Subsisi Rp 77.000 dari pemerintah itu, dirasakan besar manfaatnya. Pasar murah juga diyakini mampu menjaga kestabilan harga.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena menyatakan gelaran pasar murah juga untuk menekan inflasi dan memabntu warga penuhi kebutuhan jelang natal.

“Pasar murah digelar untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok serta upaya menstabilkan harga di pasaran terutama menjelang hari raya, ” katanya.

Pasar yang berlansung selama dua hari pada tanggal 12 dan 13 Desember menghadirkan 2.162 paket.

Wattimen berharap kejadiran pasar murah mampu menjaga ksetabilan harga kebutuhan lain yang gergrak naik bersamaan dengan harga cabai di pasar.

Selain pasar murah di dua lokasi, pemkot bekerja sama dnegan Perum Bulog dan sejumlah distributor menjual 2.000 kilogram beras dan 100 kilogram di lima titik.

Penulis : Editor

BACA JUGA :  Saat Anak TK Belajar Memadamkan Kebakaran di Damkar Ambon

No More Posts Available.

No more pages to load.