Maju Pilkada Kota Ambon, Bendum PPP: Saya Siap Terima Amanah Partai

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bendahara Umum DPC PPP Kota Ambon Fidya Elly memantapkan niatnya untuk maju bertarung di Pilkada Kota Ambon pada November 2024 mendatang.

Langkah serius srikandi PPP Kota Ambon untuk maju di Pilkada ditandai dengan mengembalikan berkas pendaftaran ke tim penjaringan calon kepala daerah DPC PPP Kota Ambon, Minggu (19/5/2024).

Saat mendaftar, Fidya didampingi ketua timnya Fauzi Marasabessy dan para pendukungnya.

“Hari ini saya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota mengembalikan formulir pendaftaran untuk mengikuti proses penjaringan,” kata Fidya usai mendaftar.

Fidya yang juga istri dari Sekretaris DPW PPP Maluku Rovik Akbar Afifudin ini mengaku ikut mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Ambon di PPP atas perintah partai berlambang kabah tersebut.

“Saya mencalonkan diri salah satu alasannya karena saya mematuhi rekomendasi hasil rapat harian DPC PPP Kota Ambon bersama PAC yang mengusulkan nama saya untuk maju,” ungkapnya.

Menurut Fidya dia telah mengikuti proses penjaringan dan selanjutnya akan patuh kepada keputusan partai apabila diberikan amanah untuk maju di Pilkada Kota Ambon.

“Saya akan mematuhi ketentuan partai dan saya siap menerima amanah dari partai, ini tanggung jawab saya sebagai kader, siapa pun yang akan direkomendasikan kita akan patuhi,” ungkapnya.

Sementara Fauzi Marasabessy yang merupakan Ketua Tim Relawan Fidya Elly mengaku optimistis PPP akan memberikan rekomendasi untuk Fidya bertarung di Pilkada Kota Ambon.

Alasannya Fidya merupakan kader partai yang mendapat dukungan langsung melalui rekomendasi DPC PPP Kota Ambon.

“Jasi saya sangat optimis sekali Ibu Fidya akan dapat rekomendasi dan direstui oleh DPP PPP untuk maju di Pilkada kota Ambon. Apalagi dukungan internal PPP sangat kuat ke beliau,” katanya.

BACA JUGA :  Tiga Orang Terduga Pelaku Bentrok Air Salobar Ditangkap

Sekretaris DPC PPP Kota Ambon Andi Rahman mengakui bahwa Fidya Elly merupakan salah satu kader terbaik PPP Kota Ambon.

Ia menilai Fidya memiliki kelayakan dan kapasitas untuk maju bertarung di Pilkada Kota Ambon.

“Ibu Fidya adalah kader terbaik PPP, kami merasa bangga dan terharu karena beliau memiliki niat yang tulus untuk membesarkan partai dan berkomitmen untuk membangun kota Ambon,” katanya.

“Beliau memiliki kapasitas dan kapabilitas ini akan jadi pertimbangan untuk disampaikan ke DPP untuk penetapan rekomendasi,” tambahnya.

Andi menambahkan pada pemilu legislatif tingkat kota pada14 Februari 2024 lalu, PPP berhasil meraup lebih dari 10.000 suara.

Dukungan yang sangat besar untuk PPP itu kata Andi merupakan modal untuk menghadapi Pilkada Kota Ambon November mendatang.

“Akumulasi suara PPP pada pileg kemarin itu 10.000 lebih tentu ini akan jadi modal untuk menghadapi Pilkada nanti,” ujarnya.

Untuk diketahui sejumlah bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran di PPP Kota Ambon.

Untuk bakal calon Wali Kota sejumlah nama tercatat telah mendaftar di PPP diantaranya, Bodewin Wattimena, Agus Ririmasse dan Yance Wenno.

Sedangkan Bakal Calon Wakil Wali Kota yang telah mengambil formulir dan mendaftar di PPP diantaranya Said Patta, Diana Padang, Bakri Asyatri dan Fidya Elly.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.