Ahli Waris Peserta Program Perlindungan Jamsostek di Ambon Terima Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan Maluku

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-BPJS Ketenagakerjaan Maluku serahkan santunan kepada ahli waris dua peserta program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) di Kota Ambon, Selasa (21/5/2024).

Santunan JKM sebesar Rp42 Juta diserahkan masing-masing kepada ahli waris almarhum Abdul Razak Wailissa, perangkat RT/RW Desa Batu Merah dan almarhum Calvin Titalesy, tenaga pendamping profesional Kementerian Desa.

Manfaat program perlindungan Jamsostek ini diserahkan pada disela-sela rapat evaluasi BPJS Ketenagakerjaan bersama Bapemperda DPRD dan Pemerintah Provinsi Maluku di Kota Ambon dalam rangka mendorong Peraturan Daerah (Perda) Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Provinsi Maluku.

BACA JUGA : BPJS Ketenagakerjaan Dorong Perda Jamsostek di Maluku

“Harapannya santunan ini bisa bermanfaat buat ahli waris,”Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Maluku, Sevy Renita Setyaningrum.

Dengan adanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, harapannya meningkatkan coverage (cakupan) dan melindungi pekerja ketika terjadi resiko.

“Dari sisi pemerintah dapat menurunkan angka kemiskinan, dan dari sisi keluarga penerima manfaat dapat melanjutkan kehidupan ekonominnya secara mandiri,”sambungnya.

Ditambahkannya, kolaborasi BPJS Ketenagakerjaan dengan pemerintah dapat mempercepat perlindungan sosial ketenagakerjaan di Provinsi Maluku.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bayi di Bak Sampah Rumah Tiga

No More Posts Available.

No more pages to load.