Unpatti Ambon Sosialisasi Program Magang Studi Independen bagi Mahasiswa di Dunia Kerja

oleh
oleh
Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon Maluku melakukan sosialisasi program magang studi independen bagi mahasiswa agar dapat praktek langsung dalam dunia kerja, Rabu (22/5/2024). FOTO : HUMAS UNPATTI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon Maluku melakukan sosialisasi program magang studi independen bagi mahasiswa agar dapat praktek langsung dalam dunia kerja.

“Magang Berkualitas dan Studi Independen (MSIB) merupakan implementasi dari salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang bertujuan memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa untuk magang dan studi independen di berbagai perusahaan dan institusi,” kata Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy di Ambon, Rabu (22/5/2024).

Rektor mengatakan, Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang implementasinya dijalankan melalui delapan program, salah satunya magang berkualitas dan studi independen.

Program MSIB memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman di dunia kerja di berbagi sektor baik pemerintah maupun swasta.

“Melalui Program MSIB mahasiswa dapat memberikan kontribusi nyata dalam menerapkan ilmu serta kesempatan untuk menunjukkan kualitas diri dan siap berkompetisi,” katanya

Rektor juga mengatakan, selain memberikan manfaat kepada mahasiswa, program ini juga memberikan manfaat kepada universitas dalam upaya pencapaian IKU khususnya IKU 1 dan program ini dapat dikonversi sebagai nilai mata kuliah hingga 20 SKS.

Rektor berharap, sosialisasi ini akan memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa terkait pentingnya program magang dan studi independen dalam mengembangkan kompetensi diri.

Sementara itu Ketua Pengelola MBKM Universitas Pattimura, Prof Natelda R. Timisela, dalam sambutan mengatakan, MSIB merupakan program unggulan yang diminati oleh para mahasiswa di seluruh Indonesia termasuk mahasiswa Universitas Pattimura.

DI Universitas Pattimura sampai saat ini sudah 460 mahasiswa yang mendaftarkan diri dan dari jumlah tersebut, 300 mahasiswa yang sudah menerima rekomendasi.

Prof. Timisela berharap melalui sosialisasi yang dilaksanakan hari ini akan ada peningkatan minat mahasiswa Unpatti yang mendaftarkan diri dan lolos MSIB di tahun 2024. Ia juga mengharapkan koordinasi yang baik dari mahasiswa dan dukungan dari pimpinan fakultas untuk semua kegiatan MSIB sehingga semua pelaksanaan dapat berjalan dengan baik.*

BACA JUGA :  Bioskop, Karaoke Dan Tempat Usaha Lainnya di Ambon Dibuka

Pewarta : Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor : Erafzon Saptiyulda AS

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.