Anak Johannes Leimena Hadir Saat Peresmian RSUP

by
Melani Leimena Suharli, menuliskan harapan saat peresmian RSUP dr. J. Leimena di Ambon (16/10). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, –  Anak almarhum dr. Johannes Leimena hadir saat penyematan nama pada rumah sakit umum pusat (RSUP) di Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Rabu (16/10/2019). Melani Leimena Suharli merupakan anak bungsu dari delapan bersaudara. Dia datang mewakili keluarga besar Leimena.

Saat ditemui wartawan Melani mengaku bangga dan senang dengan kehadiran RSUP. Apalagi katanya, pemerintah pusat memilih nama sang ayah sebagai nama rumah sakit di kampung halamannya.

“Tentunya sangat bangga sekali. Bersyukur RSUP rumah sakit pemerintah besar pertama di Maluku. Mudah-mudahan jadi sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Maluku,” ucap politisi partai Demokrat itu.

Menurutnya, keluarga besar Leimena berbahagia dengan hal tersebut. Apalagi Johannes Leimena merupakan pahlawan nasional dari Maluku sekaligus pernah menjabat menkes era Presiden RI, Soekarno. Jasanya di bidang kesehatan diharapkan tercermin dalam pelayanan prima di RSUP.

“Harapannya masyarakat Maluku juga banyak yang menjadi dokter. Seperti Unpatti sudah punya fakultas kedokteran, ditingkatkan karena sudah punya rumah sakit yang besar,” pesannya.

loading...

Melani juga sempat menulis harapan saat penandatanganan prasasti oleh Menteri Kesehatan RI, dr. Nila Moeloek di bagian depan IGD RSUP.

Dengan diresmikan RSUP dr. J. Leimena

Saya mengharapkan masyarakat Maluku terutama masyarakat di Ambon menikmati pelayanan kesehatan yang berkualitas. Dan semoga RSUP dr. J. Leimena bisa mencapai standar internasional.

Dia punya impian besar agar rumah sakit tersebut, mampu mencapai standar tinggi seperti rumah sakit lain yang lebih dulu beroperasi. (PRISKA BIRAHY)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *