Anggaran Dialihkan Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Ambon, Pasar Murah Ramadhan Ditiadakan

by
Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, dr. Nurhayati Jasin (kiri) dan Walikota Ambon Syarif Hadler (kanan) membagikan paket sembako kepada warga terdampak virus corona di Kota Ambon, Senin (20/4/2020). FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon mengalihkan anggaran ratusan juta rupiah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 di Kota Ambon. Anggaran tersebut diambil dari kegiatan pasar murah pemerintah yang setiap tahunnya dilakukan saat Bulan Ramadhan.

“Jadi Ramadan tahun ini tidak ada lagi pasar murah, seluruh anggaran pasar murah dialihkan ke bantuan sosial kepada warga terdampak covid-19 di Kota Ambon,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota Ambon Piet Lewuol kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (20/4/2020).

Dia menyebutkan, anggaran yang pasar murah yang dialihkan untuk membantu warga Kota Ambon yang terdampak covid-19 ini berjumlah sebanyak 100 juta rupiah.”Jadi ada sekitar 100 juta anggaran pasar murah yang kita alihkan untuk warga Kota Ambon,” kata Piet.

Loading...

Untuk penyaluran anggaran ini, kata Piet, nanti seluruhnya akan diberikan kepada Dinas Sosial Kota Ambon agar anggaran tersebut bisa tepat sasaran kepada warga.”Mekasnisme penyaluran nanti di Dinsos, kita hanya alihkan saja anggarannya kepada mereka,” kata Piet.

Dia berharap kepada seluruh warga agar dapat mematuhi semua instruksi Pemerintah Kota Ambon untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus ini. “Kami juga minta warga tetap jaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak berkepentingan, selalu pakai masker saat kelar rumah, sering cuci tangan dan jauhi kerumunan warga,” ungkapnya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *