Anggaran Mobil Dinas Pimpinan DPRD Maluku Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

by
sumber/suarantb.com

TERASMALUKU.COM,AMBON – Empat mobil dinas pimpinan DPRD Maluku yang rencananya dibeli pada tahun ini akhirnya batal. Anggaran mobil dinas diatas Rp 2 miliar itu dialihkan untuk penanganan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Maluku. Wakil Ketua DPRD Maluku Asis Sangkala mengungkapkan hal ini kepada media di Kantor DPRD Maluku Jumat, (17/4/2020) petang.

BACA JUGA : Harapan Selalu Ada, 6 Pasien Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

BACA JUGA : 54 Penumpang Kapal Jalani Rapid Test dan Rencana Bagi Semua Pendatang

“Kita kan menindaklanjuti SKB Dua menteri. Menteri Keuangan dengan Menteri Dalam Negeri. Intinya bahwa kita akan melakukan realokasi anggaran. Yang mana anggaran sebelumnya sudah kita anggarkan pada APBD 2020. Akan kita realokasi untuk mendapatkan anggaran sebanyak banyaknya untuk penanganan Covid-19. Ya sampai 50 persen diminta rasionalisasinya,”kata Asis Sangkala.

Loading...
Asis Sangkala

 

Politisi PKS ini mengatakan DPRD Maluku mencoba merasionalisasi agar diturunkan hingga 50 persen sesuai permintaan SKB kedua menteri itu. Olehnya DPRD mencoba menghilangkan semua agenda kegiatan. Agenda kegiatan yang dihilangkan diantaranya, perjalanan dinas, studi banding dalam bentuk bimtek, pembelian mobil dinas pimpinan DPRD dan anggaran pengadaan pakaian serta anggaran pembahasan perda.

“Pembelian mobil dinas, pengadaan pakaian dinas semua kita hilangkan dulu biar tahun depan. Kita pakai yang ada dulu,”ujar Asis. Saat ini, menurut Asis Sangkala, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Maluku telah bekerja keras untuk mendapatkan angka yang memang bisa optimal untuk bisa di dorong untuk kebutuhan penanganan Covid-19 Maluku

“Untuk mobil dinas pimpinan DPRD yang sebelumnya suda kita anggarkan di atas Rp 2 miliar. Angka pasti saya tidak ingat lagi. Yang pasti di atas Rp 2 miliar,”ujarnya lagi. (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *