Anggota DPR RI NasDem Serahkan Bantuan di Lokasi Karantina Mandiri Negeri Hitu

by
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Abdullah Tuasikal memberikan handsanitizier kepada Negeri Hitu Lama, Salhana Pelu di SMK Negeri 5 Hitu lokasi karantina mandiri warga, Sabtu (4/4/2020). FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Abdullah Tuasikal (AT) melanjutkan aksi NasDem Peduli untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di Maluku. AT mendatangi lokasi karantina mandiri warga di SMK Negeri 5 Negeri Hitu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku (Malteng) ada Sabtu (4/4/2020).

Karantina mandiri ini dilakukan oleh Pemerintah Negeri Hitu Lama dan Hitumessing kepada warganya yang baru tiba dari luar daerah di Maluku terutama dari kota-kota pandemi virus corona. Ini dilakukan untuk memutus mata ratai virus corona. Dalam kunjungannya,  Bupati Malteng dua periode ini menyerahkan bantuan yang menjadi kebutuhan mendasar warga dua negeri termasuk warga yang dikarantina ini dalam upaya  pencegahan virus corona.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Abdullah Tuasikal memberikan masker kapada Kepala Puskesmas Hitu di SMK Negeri 5 Hitu lokasi karantina mandiri warga, Sabtu (4/4/2020). FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

Bantaun yang diterima langsung Raja Negeri Hitu Lama, Salhana Pelu dan Raja Negeri Hitumessing H. Ali Slamat itu berupa handsanitizier, masker serta pasokan air bersih kepada puluhan warga Hitu Lama dan Hitumessing yang dikarantina. Saat menyerahkan bantuan, AT mengatakan aksi NasDem Peduli untuk mencegahan dan penanganan virus corona ini atas perintah Ketua Umum Partai NasDem.

Loading...

“Saya sudah sekitar 11 hari keliling di wilayah Maluku Tengah dan Pulau Ambon untuk menyerahkan bantuan yang menjadi kebutuhan mendasar warga untuk pencegahan virus corona, ini dilakukan atas perintah Ketua Umum Partai NasDem Pak Surya Paloh agar kita bersama-sama pemerintah berbuat agar virus ini tidak meluas,” ungkap AT

AT juga memberikan apresiasi atas karantina mandiri yang dilakukan kepada warga Hitu Lama dan Hitumessing yang pulang kampung dari luar daerah, terutama kota-kota pandemi virus corona. “Apa yang dilakukan di Negeri Hitu ini dengan melakukan karantina terhadap warga yang baru pulang dari daerah lain merupakan cara yang tepat untuk memutus penyebaran virus corona dan bisa dicontohi desa-desa lainnya di Maluku dan Indonesia, dan kami siap mendukung apa yang dibutuhkan warga dalam proses karantina ini,” kata AT.

Abdullah Tuasikal berfoto usai penyemprotan disinfektan di Masjid Telaga Kodok Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah, Sabtu (4/4/2020).

AT minta agar handsainitizier yang diserahkan dapat dibagikan kepada warga terutama yang hendak bepergian dengan menggunakan kendaraan. AT juga mengatakan selain memberikan bantuan, kader dan anggota DPR RI dan DPRD Partai NasDem memberikan sosialisai kepada warga dalam mencegah virus corona.

Usai menyerahkan bantuan di lokasi karantina, AT  bersama sejumlah kader NasDem langsung melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid di Kecamatan Leihitu Kabupaten Malteng. (ADI)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *