Anggota DPRD Kota Ambon, Semprot Cairan Disinfektan di Tiga Lokasi

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Anggota DPRD Kota Ambon Yusuf Wally melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di tiga kawasan di Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Minggu (29/3/2020). Tiga kawasan yang menjadi sasaran penyemprotan yakni Kampung Tomia, Kebuncengkeh dan Lorong Putri.

Penyemprotan tersebut untuk mengantisipasi penularan Covid-19 yang sudah sangat meresahkan masyarakat saat ini.

Yusuf mengatakan, penyemprotan ini atas permintaan masyarakat untuk mencegah penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19, sehingga mereka melakukan penyemprotan mandiri d rumah masing-masing.

Loading...

“Tugas saya mengadakan alat penyemprot serta cairan disinfektan, masyarakat lingkungan yang melakukan penyemprotan,” kata Yusuf.

Yusuf mengatakan, penyemprotan cairan Disinfektan ini dengan menggunakan alat penyemprot tanaman dengan kapasitas 15 liter, dicampur pemutih pakaian Byclin 1 liter ditambah 5,5 liter air

“Sasaran mereka adalah di bagian yang sering dipegang oleh manusia seperti pintu, meja dan lantai,” ujarnya. Yusuf berharap, hal ini dapat menjadi kesadaran bersama agar masyarakat ikut serta dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *