Anggota DPRD Kota Ambon Terima Vaksin Covid-19

by

TERASMALUKU.COM,AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan pemberian vaksinasi tahap pertama kepada anggota DPRD Kota Ambon di pelataran kantor DPRD Ambon, Jumat (26/3/2021).

Kepala dinas kesehatan kota Ambon dr. Wendy Pelupessy mengatakan, pemberian vaksin kepada anggota DPRD ini dilakukan berdasarkan petunjuk teknis yang ada. Karena setelah pelayanan publik maka seluruh anggota DPRD harus menerim vaksin.

“Ini sudah sesuai dengan juknis jika seluruh anggota harus terima vaksin,” kata Wendy. Dia mengungkapkan, jika dalam skrining anggota tidak bisa divaksin saat ini maka vaksinasi tersebut akan ditunda dan ikut vaksin di puskesmas terdekat.

“Jika tidak bisa vaksin berdasarkan persyaratan, minimal 70 persen sudah divaksin agar timbul kekebalan kelompok,” katanya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono mengatakan, sebagai pejabat publik seluruh anggota harus wajib divaksin agar bisa menjadi contoh buat masyarakat kota Ambon.

“Saya kira selaku pejabat publik seluruh anggota harus wajib vaksin untuk menjadi contoh buat masyarakat,” ujarnya. (ALFIAN SANUSI)