Anggota DPRD Malteng Baku Hantam Saat Paripurna, Wakil Ketua Diserang

by
Wakil Ketua DPRD Malteng, Demianus Hattu diserang saat paripurna, Kamis (12/8/2021). Foto : Tangkapan Layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sejumlah anggota DPRD Maluku Tengah terlibat aksi baku hantam di ruang paripurna gedung DPRD Maluku Tengah di Masohi, Kamis (12/8/2021).

Sekedar tahu, Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Malteng, Demianus Hattu serta dihadiri juga Wakil Bupati Malteng, Leleury Marlatu itu dalam rangka penyampaian Kata Akhir Fraksi-Fraksi atas Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pelaksanaan APBD Tahun 2020 dan Nota Perhitungan APBD Tahun Anggaran 2020 Sekaligus Penetapan Persetujuan.

Dari rekaman video yang diterima redaksi Terasmaluku.com, kericuhan ini ditengarai Wakil Ketua DPRD Malteng, Demianus Hattu memotong protes yang tengah disampaikan anggota Fraksi PKB, Sukri Wailissa yang juga Ketua Komisi I.

Tidak terima protesnya dipotong Wakil Ketua, Sukri langsung mengamuk dan mengejar Wakil Ketua, Demianus Hattu.

“Eh tua tar akal (tidak ada akal), beta (saya) punya hak bicara,”kecam Sukri dengan suara keras dihadapan Demianus.

Demianus yang mencoba menjauh dari Sukri lalu dikejar dan bahkan Sukri sempat berusaha menarik kerak baju Demianus namun dihadang sejumlah anggota DPRD lainnya. “Eh ose (kamu) paling biadab,”ucap Sukri kepada Demianus.

Wakil Ketua DPRD Malteng, Demianus Hattu diserang anggota DPRD saat Paripurna, Kamis (12/8/2021. Foto : Tangkapan layar

Tidak berhenti sampai disitu, anggota DPRD lainnya ikut menyerang Demianus. “Eh orang ada bicara,”kecam anggota DPRD lainnya.

Ketua DPRD Malteng Fatzah Tuankotta yang saat itu juga ada dalam ruangan paripurna ikut melerai kericuhan tersebut.

Terkait hal ini, Sekwan DPRD Malteng, Sah Alim Latuconsina yang dihubungi Terasmaluku.com mengatakan belum bisa berbicara karena paripurna sedang dilanjutkan. (Ruzady)