Anggota DPRD Malteng Tabrak Tukang Ojek di Passo Hingga Tewas

by
Mobil yang dikendarai anggota DPRD Malteng ini menabrak sepeda motor hingga pengemudi sepeda motor tewas di kawasan Terminal Transit Passo Kota Ambon, Minggu (25/3). FOTO : IST

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan Jalan Raya Sisingamangaraja, tepatnya di depan Toko Trisura Terminal Transit Desa Passo Kota Ambon, Minggu (25/3) sekitar pukul 05.30 WIT.

Mobil Honda BRIO bernomor polisi DE 1579 AH yang dikendarai anggota DPRD Maluku Tengah (Malteng) berinisial JS menabrak sepeda motor jenis Honda Blade yang dikendarai Fredy Patirajawane, pengemudi ojek atau tukang ojek. Akibat peristiwa ini, Fredy warga Desa Passo tewas ditempat.

Loading…

Informasi yang diperoleh Terasmaluku.com dari Polres Pulau Ambon menyebutkan, peristiwa ini terjadi saat sepeda motor dengan nomor polisi DE 3716 XX yang melaju dari arah Passo hendak menuju ke Desa Suli, sesampainya di lokasi kejadian perkara (TKP), tiba-tiba muncul mobil Honda BRIO dari arah berlawanan yakni, arah Desa Suli hendak menuju Passo.

Mobil tersebut dilaporkan melaju dengan kecepatan tinggi dan masuk ke jalur pengendara sepeda motor tersebut dan langsung menabrak sepeda motor. Akibat tabrakan ini, sepeda motor terseret sejauh 25 meter dan pengendaranya tewas ditempat. Korban kemudian dilarikan ke RS Otto Kuyik Passo.

“Mobil yang dikemudikan anggota DPRD Maluku Tengah itu masuk jalur pengendara sepeda motor sehingga terjadi tabarakan tersebut. Pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian,” kata Kapolres Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease AKBP Sutrisno Hadi Santoso saat dihubungi Terasmaluku.com.

Kapolres mengungkapkan, setelah peristiwa terjadi, pihaknya langsung turun ke TKP dan melakukan olah TKP, melakukan pemotretan dan mengamankan lokasi kejadi. Kapolres mengatakan JS, anggota DPRD dari Fraksi PDIP itu diperiksa di Lantas Polres Pulau Ambon terkait peristiwa tabrakan ini. “Yang bersangkutan sementara  dimintai keterangan di Lantas Polres Ambon,” kata Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan di dalam mobil itu terdapat penumpang berinisial SM, pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku. Sementara itu TKP menjadi tontonan warga,  mobil yang menabrak sepeda motor tersebut  masuk ke semak-semak. (ADI)