Anggota DPRD Maluku Akan Ikut Swab Masal, Siapa Takut

by
Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Sekretariat DPRD Maluku telah mengikuti tes swab, Kamis (17/9/2020). FOTO : NAIR FUAD

TERASMALUKU.COM,-AMBON-UNTUK mencegah terjadinya klaster baru covid-19 di DPRD Maluku, Sekretariat DPRD Maluku kembali mengagendakan melakukan tes swab masal tahap dua pada Rabu, (23/9/2020).

BACA JUGA : Swab Masal Di Sekretariat DPRD Maluku

Selain ASN, pegawai dan petugas fraksi, tes swab tahap kedua, untuk mengetahui positif tidaknya terkena virus corona atau covid-19 juga akan diikuti anggota DPRD Maluku.

“Ada 66 orang yang akan di swab tahap kedua,”ungkap Sekwan DPRD Maluku Bodewin Wattimena kepada wartawan di DPRD Maluku Jumat (18/9/2020).

Loading...

Dari 66 itu menurut Bodewin Wattimena diantaranya 24 orang aparat sipil negara (ASN), pegawai kontrak 25 orang, petugas fraksi 6 orang dan wartawan 11 orang. Bodewin mengatakan ada lagi tahap ketiga, namun jadwalnya belum ditentukan.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku yang menentukan jadwalnya. “Kita lakukan tes swab hingga sampai tahap tiga. Hanya ditahap tiga ini jadwalnya ditentukan oleh Dinkes Maluku,”ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury mengatakan swab masal tahap dua ini akan diikuti anggota DPRD Maluku. Dirinya juga sudah koordinasi dengan Sekwan.

“Kemarin saya sudah bicara dengan Sekwan. Dan dalam rencana pak Sekwan, setelah agenda reses maka anggota DPRD akan ikuti tes swab,”kata Lucky Wattimury (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *