Anggota DPRD Maluku Berikan Sembako Untuk Warga Terdampak COVID-19

by
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Maluku Bodiwin Wattimena, membagikan paket sembako ke tukang ojek di Kota Ambon, Senin (20/4/2020). FOTO : NAIR FUAD

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sejumlah anggota DPRD Provinsi Maluku memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 pada beberapa kawasan di Kota Ambon.

“Kami memberikan bantuan ini  khusus kepada warga di Kota Ambon selama masa reses II tahun sidang, meski pun asal daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Maluku Tengah,” kata anggota DPRD Maluku, Julius Pattipeiluhu di Ambon, Sabtu (6/6/2020).

Pembagian sembako yang dilakukan politisi Partai Hanura ini diberikan untuk warga di Kelurahan Kudamati, Kota Ambon. Menurut dia, menyikapi kondisi pandemi COVID-19 dan memperhatikan imbauan pemerintah, maka melalui rapat Badan Musyawarah DPRD Maluku pada 12 Mei 2020  ditetapkan masa reses II ini berpusat di kota Ambon.

Loading...

Langkah serupa juga dilakukan anggota DPRD Maluku asal Dapil  Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tua, dan Kabupaten Kepulauan Aru, Roy Elwen Pattiasina.

Roy yang juga selaku Ketua F-Partai Demokrat DPRPD Maluku ini berbagi kasih kepada masyarakat ekonomi lemah di Desa Galala, mahasiswa asal Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru yang berada di Kota Ambon, dan sebagian paket dikirim untuk dibagikan kepada konstituannya di Kota Dobo. “Bantuan ini kami bagikan kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 dan diharapkan dapat membawa manfaat untuk mengurangi beban masyarakat,” ujarnya.

Sementara anggota F-Demokrat lainnya, dr. Elviana Pattiasina menyalurkan bantuan sembako dan masker kepada buruh kasar yang berdomisili di daerah Kelurahan Karangpanjang, penarik becak, satpam, tukang ojek di daerah Waringin, sopir angkot, termasuk ADP untuk RSUD dr. M. Hasulusy. (fuad/ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *