Anggota DPRD Maluku Imbau Mahasiswa Utamakan Protokol Kesehatan Saat Unjukrasa

by
Ratusan mahasiswa yang terbagung dalam kelompok Cipayung plus berunjukrasa di Kantor DPRD Maluku menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020). FOTO : NAIR FUAD

TERASAMALUKU.COM,-AMBON-Anggota DPRD Maluku Rovik Akbar Afifuddin mengingatkan mahasiswa agar lebih mengutamakan protokol kesehatan saat menggelar unjuk rasa berbagai  isu termasuk penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja. Protokol kesehatan di masa pandemi harus diutamakan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kami memberikan apresiasi kepada teman-teman pergerakan. Ini negara demokratis jadi DPRD maupun DPR RI tidak boleh merasa jenuh, apalagi marah terhadap teman-teman yang lagi aksi. Meskipun DPRD tidak pernah terlibat langsung dalam pengesahan UU,”kata Rovik yang dihubungi Terasmaluku.com Rabu (14/10/2020).

Namun karena dalam suasana covid-19, Rovik meminta mahasiswa dalam penyampaian aspirasi harus memperhatikan protokol kesehatan, hindari kerumunan, pakai masker, jaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan, sebagai perubahan perilaku di masa pandemi.

Loading...

“Kami minta adik-adik mahasiswa atau semua pihak yang berdemo menyampaikan aspirasinya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, sebisa mungkin jangan ada kerumunan massa, harus tetap pakai masker dan mencuci tangan dengan pembersih. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus diantara kita semua,” jelas Rovik.

Rovik mengatakan upaya melawan covid-19 menjadi tanggung jawab dan butuh kerjasama semua pihak. Setiap aktivitas masyarakat harus memperhatikan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan dampak buruk karena warga abai terhadap protokol kesehatan.

“Marilah kita bekerja bersama dan tanggungjawab bersama dalam melawan covid-19 ini. Dan tidak ada yang mengaku kerja melebihi dari yang lainya. Masyarakat juga pun sama. Kalau covid-19 tidak didukung dari masyarakat, maka akan bisa bertambah parah lagi,”harapnya. (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *