Anggota DPRD Maluku Minta Balai Jalan Kawal Proyek Trans Kei Besar Yang Disetuji Pempus

by
Ketua Fraksi Pembangunan Bangsa DPRD Maluku, Mumin Refra

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku Mumin Refra mengungkapkan Pemerintah Pusat (Pempus) telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Jalan Trans Kei Besar di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) sebesar Rp 1.200 Triliun.

Karena itu Mumin Refra meminta Balai Pelaksana Jalan Nasional XVI Maluku dan Maluku Utara dan Pemerintah Kabupaten Malra intens koordinasi pembangunan Jalan Trans Kei Besar. Jika tidak bisa menghambat aktivitas pekerjalan jalan di sana.

“Saat ini Jalan Trans Kei Besar menjadi dambaan masyarakat di kabupaten Maluku Tenggara. Jadi dua pihak harus koordinasi dengan baik. Kalau dua pihak kurang koordinasi bisa macet pekerjaanya,”ungkap Ketua Fraksi Pembangunan Bangsa Mumin Refra kepada Terasmaluku.com di Ambon Selasa, (25/2/2020).

Mumin mengatakan, Bupati Malra telah bekerja keras dengan berbagai upaya untuk meyakinkan pemerintah baik Provinsi Maluku maupun Pempus untuk jalan Trans Kei Besar itu. Atas rekomendasi Gubernur akhirnya Jalan Trans Kei Besar masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

“Bupati sudah bekerja keras dan berupaya, jadi kita harus jaga dengan baik. Jangan hanya masalah kecil bisa menghambat pekerjaan,”kata Mumin.
Saat ini menurut Mumin Refra, Pempus memberikan anggaran untuk membangun Jalan Trans Kei Besar sebesar Rp. 1.200 triliun. Batas waktu pekerjaan selama lima tahun terhitung sejak 2020 sampai dengan 2024.

“Secara teknis balai yang mengerjakan. Kita berharap agar semua tahapan dan turun-turunya sesuai mekanisme bisa diselesaikan dngan baik sehingga dambaan masyarakat terhadap Jalan Tran Kei Besar bisa dapat terwujud,”ingatnya lagi.

Mumin Refra juga mengatakan, dalam pengawasan dewan, Jalan Trans Kei Besar menjadi perioritas dan semua anggota DPRD Maluku juga sudah melihat secara dekat kondisinya. (NAIR FUAD)