Anggota DPRD Maluku Sebut Bank Mandiri Ambon Persulit Warga Peroleh KUR

by
ILUSTRASI. FOTO : MEDIA INDONESIA.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Anggota DPRD Maluku, Halimun Saulatu mengungkapkan Bank Mandiri di Ambon mestinya mempermuda pelayanan kepada masyarakat yang mengajukan permohonan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di situasi pandemi Covid-19. Namun kenyataan sebaliknya. Warga sulit memperoleh KUR

Halimun Saulatu mengungkapkan hal ini setelah mendengar sejumlah keluhan dari masyarakat.

“Ada banyak keluhan disampaikan masyarakat terkait pengajuan KUR Bank Mandiri di Ambon. Dan sebagai wakil rakyat ihwal keluhan itu harus kami respon,” ujar Saulatu kepada wartawan, Minggu (1/8/2021).

Halimun bilang, berdasarkan informasi yang disampaikan masyarakat, salah satu yang menjadi kendala sulitnya mendapatkan KUR adalah sistem pelayanan yang terlalu birokratis.

Bahkan lanjut Halimun banyak masyarakat yang sudah bersusah payah mengusulkan pengajuan KUR harus kecewa. “Ada yang sudah memenuhi syarat, ada yang dari awal berusaha keras, tapi nyatanya mereka tidak bisa mendapatkan bantuan KUR itu, ” ujar Saulatu.

Karena itu kata Halimun, DPRD sebagai lembaga rakyat perlu memanggil Bank Mandiri agar memberikan penjelasan terkait pelayanan KUR yang dikeluhkan masyarakat.

“Saya akan koordinasi bersama Ketua Komisi, agar dapat diagendakan pemanggilan pihak Bank Mandiri terkait masalah ini, “ujar politisi Demokrat ini. (DAC)