Anggota DPRD Minta Jalan Rusak di Kebun Cengkeh Cepat Diperbaiki

by
Yusuf Wally

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Kerusakan jalan di kawasan Kebun Cengkeh hingga IAIN Ambon  sangat memprihatinkan. Perbaikan jalan  rusak di kawasan tersebut telah dimasukan dalam Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon Yusuf Wally kepada wartawan mengatakan perbaikan jalan di kawasan tersebut telah dimasukan dalam DAK Tahun 2018.

“Menyangkut dengan keluhan dari masyarakat dan para sopir angkut lintas Kebun Cengkeh hingga STAIN (IAIN) terkait jalan rusak itu, sudah kita sampaikan dan telah ada dalam keputusan anggaran DAK 2018 untuk dilakukan perbaikan,” kata Yusuf. Ia mengatakan, kerusakan jalan di kawasan ini sudah sering disampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam beberapa kesempatan. Dan hal ini sudah menjadi perhatian Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Ambon.

Anggota Fraksi PKS ini  mengungkapkan, pelaksanaan perbaikan jalan tersebut sampai saat ini masih menunggu proses dari Pemkot Ambon untuk menjalankan tugas untuk memperbaiki jalan lewat DAK dan hal ini telah disetujui oleh DPRD sendiri. “Kalau bisa perbaikan jalan itu harus dipercepat lewat proses yang ada, sebab itu merupakan salah satu yang penting. Karena sebagian besar masyarakat Kota Ambon di Kecamatan Sirimau melakukan aktifitas di jalan tersebut,” katanya.

Ia juga mendesak Pemkot Ambon untuk segera memperbaiki jalan yang rusak di kawasan tersebut, karena di kawasan itu sering sekali terjadi kecelakaan antara pengendara. “Banyak sopir mengeluh karena kendaraannya rusak. Untuk itu harus secepatnya diperbaiki, sebab hal ini juga demi nama baik Pemerintah Kota Ambon kedepan,” tandasnya. (IAN)